Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Antisipasi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, Kasatlantas polres Bungo : kita akan pasang CCTV

Jumat, 13 Januari 2023 | 13:13 WIB Last Updated 2023-01-13T06:17:29Z

Gbnews, Bungo - Untuk meminimalisir terjadinya kejahatan dan pelanggaran lalu lintas, polres Bungo memalui Satlantas akan memasang CCTV di beberapa titik yang ada di kota Muaro Bungo dan luar kota.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasatlantas polres Bungo IPTU Steffan Thomas lumowa kepada Awak media saat menghadiri kegiatan Jum'at curhat bersama Kapolres Bungo, Jum'at (13/01/2023)


" Pada tahun 2023 ini, kami dari Satlantas Polres Bungo akan memasang CCTV di 19 titik yang berada di dalam kota Muaro Bungo maupun di luar kota," Ujar Kasatlantas


Dirinya mengatakan bahwa pada saat ini sudah tersedia 6 unit CCTV dan telah siap untuk dipasang


" Ada 6 unit CCTV yang telah tersedia saat ini, dan Titik yang kami prioritaskan sekarang itu berada di jalur lintas sumatera, tepatnya di daerah perbatasan kabupaten Bungo, Karna memang di jalur tersebut sering terjadinya kecelakaan,"Imbuhnya.


Dikesempatan tersebut, Kasatlantas Iptu Steffan juga menginformasikan kepada masyarakat terkait perubahan dan jenis-jenis Surat izin mengemudi (SIM) C.


"Sesuai Peraturan Kepolisian Negara nomor 5 tahun 2021 tentang Penerbitan dan Penandaan Surat Izin Mengemudi, SIM pengendara motor digolongkan jadi tiga sesuai dengan kapasitasnya, SIM C berlaku untuk pengemudi motor berkapasitas hingga 250 cc. Kemudian untuk SIM C1 berlaku untuk motor 250-500 cc. Terakhir ada SIM CII yang berlaku bagi pemotor 500 cc ke atas," Jelasnya


Adapun untuk memiliki SIM C1, pemohon harus lebih dulu memiliki SIM C dan SIM C yang dimiliki telah digunakan selama 12 bulan sejak SIM C diterbitkan. Sementara untuk SIM C2, pemohon harus memiliki SIM C1 dan SIM C1 itu telah digunakan selama 12 bulan sejak SIM C1 diterbitkan.(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada