Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bupati Bungo pimpin upacara peringatan hari amal Bhakti ke-77

Selasa, 03 Januari 2023 | 10:08 WIB Last Updated 2023-01-03T03:27:07Z
Gbnews, Bungo - Dalam rangka memperingati hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama tahun 2023, kantor kementerian agama kabupaten Bungo mengadakan Upacara yang dilaksanakan di lapangan MTQ baru, Selasa (03/01/2023)

Pada Hari amal Bhakti pada tahun ini, kementerian agama Republik Indonesia mengusung tema "Kerukunan umat untuk Indonesia hebat "

Upacara peringatan Hari amal Bhakti tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri,  dan diikuti seluruh pegawai kementerian agama kabupaten Bungo, para siswa madrasah serta para santri di kota Muaro Bungo

Bupati Bungo, pada amanatnya membacakan pidato menteri agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas yang mengingatkan Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Dalam pidato tersebut, Menteri Agama juga menegaskan bahwa kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis, terlabih menjelang Pemilu 2024. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas akan terwujud jika antarmasyarakat saling rukun dan damai.

“Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis.,” Ujar Bupati 

Usai peringatan upacara Hari Amal Bakti ke-77, Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Agama Republik Indonesia memberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 26 orang pegawai kementerian agama kabupaten Bungo yang diserahkan langsung oleh Bupati Bungo.
Pada kesempatan tersebut Bupati Bungo H Mashuri juga mendapatkan piagam penghargaan atas partisipasi dan kontribusi dalam pengembangan serta kebijakan positif dari Dirjen pendidikan kementerian agama Republik Indonesia.

Turut hadir dalam upacara peringatan hari Amal Bhakti, Kapolres Bungo, Komandan kodim 0416/Bute, ketua pengadilan agama Bungo,Kepala Kajari Bungo, Asisten Bupati, kepala OPD, ketua LAM Bungo, Ketua MUI, pimpinan pondok pesantren, kepala madrasah dan tamu undangan lainnya.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada