Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Dihadapan Wakil Gubernur, Bupati Bungo Berikan Apresiasi kepada KUD Karya Mukti

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:51 WIB Last Updated 2023-01-26T08:51:46Z
GBnews, Bungo - Bupati Bungo H.Mashuri bersama Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani hadiri Gebyar KE-VIII koperasi unit desa (KUD) Karya Mukti, di Dusun Karya harapan Mukti, kecamatan Pelepat Ilir, kabupaten Bungo, Kamis (26/01/2023)

Gebyar tersebut didukung oleh berbagai Sponsor dan perbankan yang ada di kabupaten Bungo, kegiatan tersebut juga diselenggarakan untuk mengapresiasi kepada Anggota KUD Karya Mukti yang telah berperan aktif sebagai anggota koperasi.

Bupati Bungo H.Mashuri menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ketua KUD Karya Mukti beserta anggota, karena telah melaksanakan kegiatan RAT dan Gebyar KUD, ini membuktikan kepada kita semua bahwa ekonomi kerakyatan yang di gerakkan oleh masyarakat dalam bentuk KUD.

"Apresiasi ini saya berikan kepada KUD terbaik di Indonesia yaitu KUD Karya Mukti beserta anggota yang sudah bertahan dalam menjalankan usaha koperasi hingga saat ini, walaupun selama 2 tahun kita mengalami Covid-19 dimana pada waktu itu ekonomi dan anggaran semua di pangkas, tetapi KUD Karya Mukti ini bisa bertahan,"Ujar Bupati.

Bupati berharap dengan adanya KUD tersebut dapat memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi para anggota KUD semata, namun juga bagi untuk perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Pelepat Ilir, dan umumnya di Kabupaten Bungo.

"Saya berharap KUD karya Mukti ini bukan memberikan manfaat bagi para anggota KUD saja, tetapi bisa membangkitkan kembali ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Pelepat Ilir, umumnya bagi masyarakat Kabupaten Bungo,"Kata Mashuri.

Di akhir sambutannya Bupati juga mengucapkan selamat melaksanakan RAT dan selamat bagi anggota yang memperoleh undian tabungan anggota koperasi (Tabakop) dan simpanan anak sekolah (Simpanse).

"Saya mengucapkan selamat kepada anggota KUD yang memperoleh undian tabungan anggota koperasi dan simpanan anak sekolah, semoga ini bisa bermanfaat bagi para anggota semua,"Tutupnya.

Sementara di kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani mengatakan bahwa dirinya sangat kagum dengan melihat anggota KUD yang sangat besar seperti KUD Karya Mukti ini

"Baru kali ini saya melihat anggota KUD sebesar ini, dengan memiliki anggota yang ribuan, saya yakin dan percaya bahwa KUD Karya Mukti ini akan semakin berkembang dan maju," Pungkasnya.
Wagub juga mengatakan kalau KUD Karya Mukti ini patut Menjadi contoh untuk koperasi lainnya dalam mengembangkan ekonomi para anggota ataupun masyarakat lainnya.

Diakhir kegiatan, Wagub Jambi bersama Bupati Bungo dan Wakil Bupati Bungo menyerahkan beberapa bantuan kepada masyarakat kurang mampu, Anak yatim, Guru ngaji dan pengurus majelis ta'lim, Serta memberikan hadiah undian kupon kepada para anggota KUD yang beruntung.(Ary)


×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada