Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Sambut Bulan Puasa dan lebaran, Dinas ketahanan pangan akan menggelar Operasi pasar, ini titik lokasi pasarnya...

Minggu, 05 Maret 2023 | 08:29 WIB Last Updated 2023-03-05T01:29:05Z
GBNEWS, BUNGO - Menyambut bulan suci Ramadhan, Pemerintah daerah kabupaten Bungo melalui Dinas ketahanan pangan akan menggelar operasi pasar Gerakan pangan murah yang dimulai pada tanggal 05 - 24 Maret 2023.

Operasi pasar ini dilakukan untuk ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga pasar menjelang bulan puasa dan hari Raya idul Fitri. Ada beberapa titik lokasi pasar yang akan digelar Operasi pasar Gerakan pangan murah. 
Diantaranya : 
1. Pasar candi
2. Pasar simpang Somel
3. Pasar SPA Kuamang kuning
4. Pasar rantau ikil
5. Pasar empelu
6. Pasar pelayang
7. Pasar rantau pandan
8. Pasar rantau embacang
9. Pasar Pulau batu
10. Pasar Bathin III ulu
11. Pasar Rantau keloyang
12. Pasar Tanah tumbuh
13. Pasar Danau Pelepat
14. Pasar selunggur
15. Pasar senamat
16. Pasar Tanjung Agung
17. Pasar Muaro Bungo
18. Pasar Lubuk Landai 
" Gerakan pasar murah ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan lebaran idul Fitri, Seperti biasanya menghadapi hari tersebut harga pangan melonjak naik, oleh sebab itu kita menggelar operasi pasar untuk pengedalian inflasi bahan sembako di kabupaten Bungo," Ujar Syofyan Maas, kepala dinas ketahanan pangan, Saat diwawancarai di lokasi car free day, (05/03/2023).

Lebih lanjut Syofyan Maas mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Bungo akan terus ke lapangan untuk memastikan pasokan sembako akan tersedia dan harganya bisa dijangkau oleh masyarakat

" Tentu barang yang kita jual ke masyarakat adalah barang yang telah mendapatkan Subsidi dari pemerintah, Seperti harga daging kita hanya menjual 80 Ribu perkilogram, ada juga beras medium kemasan 5 kilogram kita hanya menjual 45 Ribu," Tutupnya.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada