Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

223 Calon Jamaah Haji kabupaten Bungo siap diberangkatkan

Senin, 29 Mei 2023 | 12:55 WIB Last Updated 2023-05-29T05:55:42Z
GBNEWS, BUNGO  - Sebanyak 223 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bungo akan berangkat menunaikan ibadah haji dan bergabung bersama para jamaah haji seluruh dunia di Makkah.

Untuk keberangkatan gelombang pertama sudah berangkat pada tanggal 24 Mei lalu, selanjutnya akan diberangkatkan untuk gelombang kedua. Sementara jamaah asal Bungo semuanya masuk pada gelombang kedua kloter 22.

Saat dikonfirmasi kepada Kasi Haji Kemenag Bungo, H. Syamsuri mengatakan bahwa jamaah asal Bungo semuanya sudah dilakukan konfirmasi ulang dan dapat dipastikan dalam keadaan sudah siap untuk berangkat.

"Semua perlengkapan sudah siap, termasuk koper juga sudah diserahkan kepada jamaah," tuturnya, Minggu (28/5/23).

Adapun tahapan yang akan dilakukan oleh jamaah asal Bungo yakni pada tanggal 31 Mei semua jamaah akan mengikuti manasik Kabupaten yang merupakan manasik terakhir sebelum keberangkatan.

Selanjutnya, pada tanggal 8 Juni 2023 semua jamaah harus mengantarkan koper masing-masing ke Kantor Kemenag Bungo untuk dibawa secara keseluruhan.

"Koper harus berangkat lebih dahulu dari jamaah, makanya paling lambat sehari sebelum berangkat koper harus diantar ke kantor," ujar Syamsuri.

Pada tanggal 9 Juni jamaah akan berangkat menuju Kota Jambi. Semua jamaah pada pukul 20:00 WIB harus sudah berkumpul di Masjid Agung Muara Bungo dan diperkirakan pada pukul 23:00 WIB semua jamaah sudah berangkat.

Tanggal 10 Juni 2023 sekira pukul 08:00 WIB jamaah sampai di Asrama Haji Provinsi Jambi dan menginap satu malam di Asrama Haji.

Pada tanggal 11 Juni 2023, jamaah dijadwalkan sudah sampai ke Jeddah dengan rute dari Jambi terbang menuju Bandara Batam dan transit selama 4 jam selanjutnya langsung terbang menuju Jeddah.

"Kita doakan semoga semuanya dalam keadaan sehat dan semoga semua perjalanan dapat berjalan dengan lancar," kata Kasi Haji Kemenag Bungo.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada