Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

87 Kontingen dari kabupaten Bungo akan mengikuti PENAS PETANI NELAYAN KE XVI

Rabu, 07 Juni 2023 | 11:14 WIB Last Updated 2023-06-07T04:14:24Z

Kepala dinas TPH&Bun saat menyampaikan arahannya. Foto : gemabungofm.com  / Ary


GBNEWS, BUNGO  - Sebanyak 87 para petani dan pendamping di Kabupaten Bungo akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) Petani nelayan yang ke XVI tahun 2023 yang akan diselenggarakan di kota Padang Sumatera Barat.


Hal tersebut dikatakan langsung oleh kepala Dinas tanaman pangan, hortikultura, dan perkebunan (TPH&BUN) Saat melakukan pendampingan dan persiapan para petani yang akan ikut Penas, Selasa (06/06/2023)

Hasbi, Kepala dinas TPH&Bun berharap dengan ikutnya kontingen dari kabupaten Bungo dalam ajang PENAS Petani Nelayan dapat meningkatkan semangat kebersamaan kekompakan para petani dan nelayan untuk memberikan kontribusi terbaik dan membawa nama baik Provinsi Jambi dan kabupaten Bungo dalam ajang nasional tersebut.

Hal senada juga dikatakan oleh Asisten II, Syaiful Azhar, Ia mengatakan kegiatan ini juga menjadi momentum bagi para peserta untuk menambah wawasan serta inovasi juga keterampilan yang nantinya dapat dibagi dan disebarkan luaskan kepada rekan-rekan lainnya di daerah agar ke depannya masyarakat petani dan nelayan dapat lebih maju dan berkembang.

"Semoga seluruh kontingen dapat berpartisipasi aktif mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari perlombaan, pameran, seminar, lokakarya maupun kegiatan lainnya sehingga menghasilkan output yang optimal,” ungkap Syaiful.

Kegiatan Penas petani nelayan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 10-15 juni dan akan diikuti oleh 30 ribu peserta dari seluruh daerah di Indonesia, kegiatan ini dikabarkan akan dibuka langsung oleh presiden joko widodo.

Kontingen dari kabupaten Bungo sendiri akan diberangkatkan pada tanggal 09 juni yang akan dilepaskan langsung oleh Bupati Bungo.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada