Notification

×

Indeks Berita

Ikuti MTQ tingkat Provinsi Jambi, Wabup Bungo targetkan para Kafilah Raih Peringkat 3 Besar

Selasa, 20 Juni 2023 | 13:05 WIB Last Updated 2023-06-20T07:48:40Z

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto. Foto : gemabungofm.com  / Ary


GBNEWS, BUNGO - jelang perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke-52 yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang di Kabupaten Sarolangun, Wakil Bupati Bungo mengatakan bahwa Kafilah dari Kabupaten Bungo ditargetkan untuk meraih peringkat 3 besar.


diketahui pada MTQ sebelumnya di Kota Sungai Penuh, kafilah dari Kabupaten Bungo berada di peringkat ke 8 dari 11 Kabupaten/Kota yang mengikuti MTQ tersebut.


Dikatakan oleh Wakil Bupati, saat ini persiapan dari kafilah Kabupaten Bungo diperkirakan baru mencapai 60%, hal ini disebabkan para calon kafilah masih mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Bungo yang masih berlangsung.

" Kalau persiapan dari kita untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi saat ini baru mencapai 60%, hal ini disebabkan karna kita masih fokus melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten yang masih berlangsung," Ujar Wabup Apri, Saat diwawancarai oleh Media Gemabungo di Ruangan kerjanya, Selasa (20/06/2023)

Lebih lanjut, Apri menjelaskan untuk mencapai target 3 besar pada MTQ provinsi tersebut, pemerintah kabupaten Bungo bersama Kemenag Bungo akan mengevaluasi kembali para kafilah yang akan mengikuti ajang MTQ

"Setelah ajang mtq tingkat Kabupaten ini selesai, kita akan menseleksi ulang para kafilah yang akan mengikuti  MTQ Provinsi, para kafilah yang terpilih akan mengikuti TC (Training center) agar mereka  lebih matang lagi untuk menampilkan yang terbaik," Pungkas Wabup.

Ditambahkan oleh Wabup, Pemerintah kabupaten Bungo akan mengirimkan putra daerah yang terbaik, sehingga dirinya optimis para kafilah kabupaten Bungo bisa meraih peringkat 3 besar. (Ary)



×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada