Notification

×

Indeks Berita

Wakil Bupati Bungo pimpin rapat persiapan penilaian piala Adipura

Rabu, 26 Juli 2023 | 15:54 WIB Last Updated 2023-07-26T08:54:56Z

Wakil Bupati Bungo saat Memimpin rapat persiapan penilaian piala Adipura. Foto : gemabungofm.com / Ary. 


GBNEWS, BUNGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo, menggelar rapat persiapan penilaian Adipura tahun 2023 di ruang rapat utama kantor Bupati Bungo, Rabu (26/07/2023)


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto, dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kepala dinas PU Bungo, kepala dinas kesehatan, kepala dinas peternakan dan Perikanan, kepala bandara Muaro Bungo dan yang lainnya.

Wabup Apri, mengatakan, sesuai jadwal dan informasi dari Kementerian, tim verifikasi Adipura 2023 akan menyambangi Kabupaten Bungo pada awal September mendatang.

Dalam rapat tersebut, Apri menambahkan bahwa rapat persiapan ini merupakan bagian dari langkah Pemerintah dalam menghadapi penilaian Adipura.

Dia menyebut, penilaian Adipura merupakan tanggung jawab multisektoal yang tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah tapi juga menjadi tanggung jawab instansi terkait komunitas hingga masyarakat.

“Makanya kita berkumpul hari ini, bagaimana menyamakan persepsi kemudian melakukan gerakan sesuai indikator yang akan dinilai kedepan,” jelasnya.

Olehnya itu, pihaknya mengajak semua pihak untuk bekerja sama agar penilaian Adipura dapat berjalan lancar, sehingga mampu mempertahankan status Adipura tahun lalu.

“Kita juga akan pantau secara langsung ke lokasi yang akan dinilai oleh tim verifikasi," Ungkap apri

Sekadar diketahui Kabupaten Bungo berhasil meraih penghargaan Adipura pada tahun 2022 lalu kategori Kota Kecil dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang pada waktu itu diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kabupaten Bungo juga mendapatkan piala Adipura dengan kategori yang sama pada tahun 2018 dan 2019.





Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada