Notification

×

Indeks Berita

Dihadiri Bupati, ratusan kader TP-PKK Kabupaten Bungo ikuti Jambore HKG ke-51

Kamis, 31 Agustus 2023 | 16:18 WIB Last Updated 2023-08-31T09:19:10Z

Jambore TP-PKK Kabupaten Bungo. Foto: gemabungofm.com / Ary

GBNEWS, BUNGO - Memperingati hari kesatuan gerak PKK ke-51,  tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Kabupaten Bungo menggelar jambore yang dilaksanakan di ex lapangan mtq baru, Kamis (31/08/2023).


Jambore TP PKK ini diikuti ratusan kader se-kabupaten Bungo. Pada jambore tersebut, TP-PKK mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya perlombaan masak berbahan baku utama ikan, lomva yel-yel, Fashion show tingkat anak-anak hingga dewasa, serta lainnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo H Mashuri, Unsur Forkopimda, Sekda Bungo, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat, Datuk Rio, serta tamu lainnya.
Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Verawati Mashuri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKK sebagai unsur pembangunan bangsa, dan memiliki misi mulia dalam memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga, peran dan aktualisasi fungsi PKK melalui program pemberdayaan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga, merupakan salah satu bentuk kontribusi PKK dalam pembangunan.

"Salah satu ujung tombak pembangunan bangsa tak lepas dari partisipasi anggota PKK yang umumnya adalah kaum perempuan. Generasi yang cerdas akan di capai apabila perempuan berani melakukan perubahan yang diawali dari keluarga masing-masing. Karena perempuan kunci keberhasilan sebuah keluarga, dimulai dari pendidikan karakter, mental spiritual, ahlakul Kharimah di lingkungan keluarga,"Ucapnya,

Terpisah, Bupati Bungo H.Mashuri dalam wawancaranya mengucapkan selamat memperingati hari HKG ke-51 tahun 2023 sekaligus juga dirangkai dengan jambore PKK.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Bungo beserta seluruh jajaran yanv telah berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemerintah, terutama dalam mengentaskan stunting kemudian Pembina UMKM, serta kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakat.,"
Ujar Bupati.



Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada