Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Puluhan Guru tingkat SMA hadiri Sosialisasi P4GN bersama BNK Bungo

Selasa, 05 Desember 2023 | 18:20 WIB Last Updated 2023-12-05T11:27:53Z

Sosialisasi P4GN BNK Bungo bersama guru penjas tingkat SMA Se-Kabupaten Bungo. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo menggelar sosialisasi bahaya Narkoba melalui Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan & peredaran Gelap Narkotika (P4GN) terhadap para guru Penjas tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Bungo, Selasa (05/12/2023).


Kegiatan yang digelar di Aula Bappeda ini dihadiri langsung oleh ketua BNK Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto, kepala BPBD & Kesbangpol, Sekdis Dinas pendidikan, dan Narasumber dari Satreskoba Polres Bungo, Kejari Bungo serta dari Dinas kesehatan.


Ketua BNK Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, mengatakan bahwa sosialisasi ini juga turut dihadiri dan disimak langsung oleh Kepala Badan narkotika nasional Provinsi (BNNP) Jambi, Brigjend Pol Wisnu Handoko melalui Video conference, ia menyampaikan betapa pentingnya pemahaman dan pencegahan terhadap bahaya narkoba kepada para guru, agar kemudian dapat memberikan pengenalan dan pembelajaran kepada para siswa tentang bahaya narkoba agar para siswa dapat memahami dampak dan bahayanya.


“Kegiatan ini merupakan upaya strategi pencegahan agar para guru dan peserta lainnya dapat sebagai corong dalam menyampaikan akan bahayanya narkoba, baik terhadap anak didiknya ,keluarga maupun masyarakat lainnya,” ungkap Wakil Bupati Bungo 2 periode ini.


Lebih lanjut, Apri menjelaskan bahwa peran dari melawan Narkoba ini bukan hanya tugas dari BNK ataupun aparat penegak hukum, tapi hal tersebut juga menjadi peran dan tanggung jawab semua pihak dan elemen masyarakat, serta diperlukan langkah-langkah pencegahan yang strategis


" Sekali lagi kami sampaikan bahwa BNK tidak akan sanggup bekerja secara mandiri, maka untuk pencegahan narkoba ini perlu kolaborasi kita semua termasuk kepada pihak guru sekolah," Ucapnya.


Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi untuk pencegahan narkoba khususnya dikalangan remaja, agar sekolah ataupun daerah di kabupaten Bungo bersih dari bahaya penyalahgunaan narkoba. 


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada