Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Dihadiri Wabup Bungo, Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pelepat berlangsung Meriah

Kamis, 02 Mei 2024 | 05:53 WIB Last Updated 2024-05-01T22:54:24Z

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pelepat. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd.,MM bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bungo Hj. Nining Wilasari, hadir dengan penuh semangat di acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Kecamatan Pelepat. Acara ini merupakan ajang yang diadakan setiap tahun untuk memperebutkan gelar juara dalam berbagai kategori lomba membaca Al-Quran.

Acara pembukaan MTQ IX tingkat Kecamatan Pelepat ini dilangsungkan dengan meriah di Dusun Batu Kerbau yang dibuka oleh Camat Pelepat, Nasrun. Pembukaan MTQ tersebut turut dihadiri oleh Para Kepala OPD, Camat se-kabupaten Bungo, dan sejumlah Forkopimcam, Kamis (01/05/2024).

Selain itu pada pembukaan kegiatan ini juga dihadiri Ribuan Masyarakat, Walaupun dibawah terik sinar Matahari, namun antusias masyarakat untuk menyaksikan Syiar Agama Islam ini tidaklah pudar.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bungo H. Safruddin Dwi Apriyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan keagamaan seperti MTQ ini sangat perlu didukung, karna MTQ sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat umat Islam terhadap Al-Qur’an.

MTQ Jangan hanya dijadikan sebagai ajang untuk memperebutkan piala bergilir saja tambah wabup karena menurutnya, ruh dari kegiatan MTQ ini adalah untuk memberikan pembinaan dalam rangka melahirkan qori qoriah terbaik yang nantinya siap bersaing di tingkat MTQ Kabupaten yang sebentar lagi akan digelar.

“Kegiatan seperti ini sangat perlu di apresiasi karna bisa meningkatkan dan membentuk karakter generasi muda yang religius (Qur’ani) dan tumbuh memiliki budi pekerti yang baik, serta jadikan kegiatan pendalaman cinta kepada Al-Qur’an, sehingga mampu mengimplementasikan isi dari Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, ” Papar wabup.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada