Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Kepala BPKAD Bungo terima Kunjungan kerja Pejabat BPPRD dan Samsat, ini Pembahasannya

Selasa, 21 Mei 2024 | 21:02 WIB Last Updated 2024-05-21T14:03:09Z

Kepala BPKAD Bungo saat menerima kunjungan dari Pejabat BPPRD dan Samsat Muara Bungo. Foto : gemabungofm.com 


GBNEWS, BUNGO - Pejabat dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi daerah (BPPRD) Kabupaten Bungo bersama Samsat Muara Bungo melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bungo. Kunjungan tersebut tersebut diterima langsung oleh Kepala BPKAD Bungo M.Rachmat, S.Mn.,ME, di ruangan kerjanya, Selasa (21/05/2024).


M. Rachmat mengatakan Pertemuan ini menjadi momentum penting dalam memulai kerja sama yang baru dan membangun sinergi yang solid antara BPPRD, Samsat dan BPKAD Kabupaten Bungo. 


" Ya Pertemuan kita kali ini selain untuk bersilaturrahmi, kita juga mengadakan Diskusi ringan untuk menyamakan Frekuensi, Modulasi, serta Implementasi agenda utama yaitu Sinergitas Pajak Opsen," Ungkap Kepala BPKAD Bungo, M.Rachmat. 


Lebih lanjut, Kepala BPKAD Bungo mengatakan Dalam Pertemuan tersebut terdapat beberapa poin penting yang didiskusikan, diantaranya seputar :


1. Nomenklatur perencanaan dalam RKPD, dan nomenklatur penganggaran program & kegiatan (sub kegiatan) dalam KUA PPAS pada aplikasi SIPD (OPD BPPRD).

2. Formulasi kebutuhan anggaran dalam menjalankan agenda utama SINERGITAS, termasuk aspek lain SSH dan sebagainya.

3. Nomenklatur kode rekening dan sebagainya berkaitan penganggaran pendapatan pajak opsen.

4. Opsi UP atas pemberlakuan pajak opsen, atau bentuk lain yang legal. 


" Pendalaman konsep SINERGITAS dibahas lebih lanjut secara lengkap dalam forum Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)," Ujarnya.


Reporter : Ary 

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada