Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Masyarakat Pedukun Demo, Tuntut Datuk Rio untuk Dinonaktifkan

Rabu, 05 Juni 2024 | 18:02 WIB Last Updated 2024-06-10T07:19:28Z

Massa Aksi saat menyampaikan Orasi di Depan Kantor Bupati Bungo,
Foto: gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Puluhan Masyarakat Dusun Pedukun, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo melakukan Aksi Unjuk Rasa di depan Kantor Bupati Bungo, Rabu (05/06/2024).


Aksi unjuk rasa ini dilaksanakan karena ketidakpercayaan lagi masyarakat terhadap kepemimpinan Haji Said Ali, Datuk Rio (Kepala Desa) Dusun Pedukun, Datuk Rio tersebut diduga Melakukan Korupsi Dana Desa dan Penyelewengan Kekuasaan.


Gusnadi, Koordinator lapangan Aksi unjuk rasa ini mengatakan bahwa Masyarakat Dusun Pedukun meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bungo untuk menonaktifkan Datuk Rio Dusun Pedukun


" Kami meminta Kepada Pemerintah Kabupaten Bungo untuk menonaktifkan Segera Datuk Rio Dusun Pedukun, Karna Diduga Datuk Rio tersebut  tidak transparan dalam menjalankan roda Pemerintahan serta dalam pengelolaan dana desa.” Ungkapnya.


Lebih lanjut, Gusnadi Berharap Pihak Inspektorat ataupun Pihak Kejaksaan Negeri Bungo untuk turun langsung dan Memeriksa Datuk Rio Dusun Pedukun.

Setelah melakukan Orasi, Masyarakat Dusun Pedukun akhirnya diterima oleh Asisten II Bupati Bungo, Syaiful azhar, untuk Melakukan Mediasi bersama massa Aksi tersebut.

Aksi ini berjalan dengan damai dan tertib, tampak di lapangan Puluhan Aparat dari Kepolisian dan Satpol PP turut menjaga jalannya Aksi.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada