Bank Indonesia Serahkan Bantuan ke Gapoktan Kuamang Mandiri di Dusun Lingga Kuamang

BI Provinsi Jambi menyerahkan bantuan program sosial pada Gapoktan Kuamang Mandiri di Dusun Lingga Kuamang. 


GEMABUNGOFM.COM, BUNGO
- Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi menyerahkan bantuan program sosial pada Gapoktan Kuamang Mandiri di Dusun Lingga Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Senin (20/7/2020).

Acara ini juga dihadiri oleh anggota komisi XI DPR RI Hasbi Anshory. Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto, Kepala Dinas Peternakan Saiful Azhar, Kepala Dinas TPHP, Muhammad Hasbi, serta tamu undangan lainnya.

Dikutip tribunjambi.com, Bayu Martanto, Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi menyebutkan sebagai bantuan sarana dan prasarana pengembangan klaster sapi, BI memberikan bantuan 2 unit rumah kompos, 1 gudang pakan, rehap 3 kandang serta beberapa fasilitas lainnya.


"Semoga saja apa yang sudah kita berikan dapat bermanfaat, serta meningkatkan perekonomian di sektor peternakan sapi. Kedepan program ini akan terus berlanjut, baik dibidang peternakan, maupun pertanian," ucap Bayu Martanto.

Pada acara tersebut anggota komisi XI DPR RI Hasbi Anshory menyebutkan ia ingin turun langsung untuk melihat efektif atau tidaknya program PSBI tersebut. Jika memang efektif maka program ini bisa dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan.

"Saya sangat mengapresiasi Pemkab Bungo yang memberikan respon baik terhadap kegiatan BI. Saya berharap dengan adanya saya di DPR RI bisa bermanfaat bagi masyarakat ," sebutnya.

Sedangkan Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto mengucapkan terimakasih pada BI karnena sudah memberikan bantuan. Dimana sebelumnya BI juga sudah memberikan bantuan pada sektor pertanian.

"Mudah-mudahan kedepan BI selalu memberikan bantuan untuk Kabupaten Bungo. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya kelompok tani ," ucap Wabup.

Pada kesempatan itu, Kepala Bank BI dan tamu undangan turut melihat langsung proses pembuatan pakan ternak dan memberikannya langsung.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Bank BI turut menyerahkan bantuan di Kolam Ikan yang berada di Dusun Sungai Buluh. (win/adv)



Lebih baru Lebih lama