BUPATI BUNGO MENGHADIRI PERINGATAN HUT KE-4 BUNDO KANDUANG KABUPATEN BUNGO

 


GEMABUNGOFM,BUNGO-Rabu 23 September 2020, Bupati Bungo menghadiri acara Peringatan HUT KE 4 Bundo Kanduang Kabupaten Bungo yg bertempat di Wisma Ali Sudin, hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP.PKK kab.Bungo, Ketua GOW, Kepala OPD, Kabag, Camat dalam kota Bungo, Tomas Minang dalam Kab.Bungo, serta seluruh Anggota organisasi Bundo kanduang.

Dalam sambutan Ketua Bundo Kanduang Kab.Bungo ibu Bidan Siska menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Bungo beserta undangan yang lain yang telah berkesempatan hadir dalam acara ini. organisasi bundo kanduang merupakan organisasi wanita minang dalam kab.bungo dengan tema " Peran Bundo Kanduang dalam Pemberdayaan Perempuan dan Pembentukan Karekterisasi generasi Muda".Beliau mengatakan Bundo kanduang selalu mendukung program pemerintah kabupaten bungo di bawah pimpinan Bapak Hamas-Apri  dan selaras dengan tujuan terbentuknya organisasi ini.


Pada sambutan ketua pembina Bundo Kanduang Kabupaten Bungo yakni Bpk.Drs.H.Hardius menyampaikan  bahwa organisasi ini berdiri dengan tujuan membantu kabupaten bungo dalam berbagai bidang, dan berharap anggota bundo kanduang harus berusaha membantuu mensosialisasikan Himbauan Pemerintah tentang Patuhi protokol Kesehatan, salah satunya bahwa semua masyarakat wajib menggunakan masker.

 “Dan diharapkan kepada semua anggota kiranya dapat memahami kata seluko adat melayu yakni Dimana Bumi dipijak disana Langit di junjung”.


Bupati Bungo Dalam arahannya menyampaikan bahwa suasana tahun ini berbeda dari peringatan tahun sebelumnya, dimana tahun ini semuanya dalam suasana Covid-19, namun bupati sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara Bundo Kanduang ini. 

Bupati juga mengatakan bawah peran ibu kandung di kabupaten Bungo ini sangatlah penting karena perannya sendiri sudah menjadi mitra Strategis bagi pemerintah dalam pembinaan kehidupan berbudaya serta pemberdayaan perempuan di kabupaten Bungo sendiri . 

“Bundo kanduang mempunyai peran yang sangat besar dalam pembangunan Kab.Bungo seperti di bidang pendidikan, perekonomian, sosial, budaya dan lain-lain, dan berharap kedepan mari kita satukan tekat dan Kemampuan kita untuk memajukan kabupaten bungo dari semua lini sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, dan semua organisasi wanita yang ada di Kab.bungo selalu ada Anggota Bundo Kanduang”terang Bupati. 

Lebih baru Lebih lama