WAKIL BUPATI BUNGO MENGHADIRI ACARA PENEBARAN BENIH IKAN DI LUBUK LARANGAN DUSUN TANJUNG,KEC.TANAH SEPENGGAL

 



GEMABUNGOFM,BUNGO-Wakil Bupati Bngo H.Safrudin Dwi Aprianto menghadiri acara penebaran benih ikan pada  lubuk larangan dusun tanjung kecamatan tanah sepenggal pada Rabu,23 Sept 2020 tepatnya pada siang hari pukul 13.00 Wib.


Selain wakil bupati juga tampak hadir unsur forkopimda,asisten,kepala opd,kabag kecamatan tanah sepenggal,camat tanah sepenggal,datuk Rio dusun tanjung serta tamu undangan lainnya.



Dalam sambutannya wakil bupati mengatakan bahwa sekarang kondisi sungai yang ada di kab.bungo semakin hari kian keruh sehingga bisa mengganggu kondisi kesehatan kita.


“sekarang ini kalau kita lihat kondisi sungai kita dari mulai batang jujuhan,batang bungo,batang tebo,batang pelepat warnaya sudah keruh,kalau ini tidak kita upayakan kelestariannnya,tidak ada langkah kita secara tegas maka bisa berdampak buruk bagi kita dan anak-anak kita”.



Dengan demikian wabup mengajak masyarakat dusun tanjung untuk mencegah aktifitas tambang emas tanpa izin yang apabila dilakukan dapat merusak alam dan ekosistem yang ada di sekitar sungai .hal ini perlu adanya tekad bersama dan kerja sama antara masyarakat,camat,datuk rio serta stakeholder yang terkait untuk bersama sama mencegah dampak yang demikian.

Tak lupa wabup mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga lubuk larangan yang telah dibuat sehingga nantinya dapat dapat menjaga kelestarian ikan dan juga ekosistem sekitar sungai.

“Hari ini kita buat lubuk larangan,mari kita sama-sama menjaga,dan semoga untuk berapa tahun kedepan kita buka,dan ini menjadi salah satu sarana budaya dan sudah satu tahun menjadi agenda untuk dilaksanakannya festival lubuk larangan”

Lebih baru Lebih lama