PENGUKUHAN BUNDA PAUD TINGKAT KECAMATAN SE-KABUPATEN BUNGO!


GEMABUNGOFM,Bungo - pengukuhan bunda PAUD kecamatan se -kabupaten Bungo, dilaksanakan  pada hari ini jumat, 11 September 2020 bertempat di gedung wisma alisudin. 


Selain Bupati Bungo, H. Mashuri Sp.Me dan wakil Bupati Bungo H. Safrudin dwi aprianto, dalam acara tersebut juga hadir Setda Bungo, bunda PAUD kabupaten Bungo, pimpinan organisasi perangkat daerah(OPD), ketua pengurus penggerak PKK kab. Bungo serta para tamu undangan lainnya. 


Berbicara tentang bunda PAUD,DR. Hj. Ferawati  Mashuri, M. Pd  dalam sambutannya selaku bunda PAUD kabupaten Bungo mengatakan bahwa bunda PAUD tentunya tidak terlepas dari Gerakan Nasional Pendidikan anak usia dini atau disebut Gerakan Nasional Paud. Selain itu beliau menambahkan dalam hal ini tentunya  perlu dipayungi oleh perangkat hukum mandat yang jelas sehingga dapat terlaksana secara lebih terarah, sistematis, terukur, terkendali serta tepat sasaran. 


"Selamat kepada bunda-bunda PAUD kecamatan yang baru saja dilantik pada hari ini, yang mana sebelum dilantik mereka ini  sebagai promotor, penggerak di kecamatannya masing-masing untuk menggerkan desanya untuk menyukseskan PAUD di kabupaten Bungo ini" Ujar bupati.




Selain itu Bupati juga mengatakan bahwa bunda PAUD ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena berpengaruh besar dalam perkembangan anak usia dini. 


PAUD saat ini penting bagi pendidikan anak karena lembaga tersebut jadi titik sentral strategi pembangunan sumber daya manusia. Dengan kata lain, pendidikan usia dini menentukan sejarah perkembangan anak selanjutnya, serta membentuk fondasi dasar kepribadian. Bupati juga menambahkan anak yang mendapatkan pendidikan sejak dini dapat meningkatkan kesehatan, kesejahteraan fisik, dan mental yang akan berdampak terhadap prestasi belajarnya kelak.

Lebih baru Lebih lama