PENGUKUHAN ANGGOTA KARANG TARUNA KECAMATAN SE-KABUPATEN BUNGO!!!



GEMABUNGO FM, MUARA BUNGO (14/09) - Pengukuhan anggota karang taruna Kecamatan se-Kabupaten Bungo dilaksanakan pada Senin, 14 September 2020 bertempat diruang pola Kantor Bupati Bungo. Pengukuhan kepengurusan karang taruna ini tentunya di hadiri oleh Bupati Bungo, H. Mashuri SP, ME dan Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto. Selain itu tampak hadir juga Setda Bungo, ketua karang taruna kabupaten Bungo, M. Hasbi,anggota DPRD Kab. Bungo dan tamu undangan lainnya. 


Di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pengucapan janji karang taruna yang di ikutin oleh anggota masing masing karang taruna setiap Kecamatan.  Dalam sambutananya,M. Hasbi selaku Pengurus Karang Taruna kabupaten Bungo mengatakan selamat kepada anggota karang taruna yang baru saja di resmikan  sehingga nantinya dapat berperan aktif di setiap daerahnya dalam memajukan kesejahteraan sosial masyarakatnya. 


Ket. Gambar: Pengukuhan Karang Taruna di Ruang Pola Bupati Bungo

Di samping itu bupati Bungo juga dalam sambutannya menegaskan bahwa karang taruna ini adalah organisasi yang memiliki peran penting yang dibentuk langsung oleh pemerintah yang merupakan mitra pemerintah. 


Bupati mengatakan tugas karang taruna ini erat kaitannya dengan penyelenggaraan  sosial yang harus dilakukan dengan terarah, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warganya yang meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan perlindungan sosial sesuai dengan Permensos (Peraturan Menteri Sosial)  No. 25 Tahun 2019.


“kedepannya diharapkan nantinya organisasi ini bisa benar-benar aktif sehingga organisasi ini bisa berjalan dengan apa yang seharusnya” ujar Bupati.

Lebih baru Lebih lama