Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Rimbo Tengah, Wabup Apri ajak masyarakat untuk cinta Al-Qur’an

Senin, 22 April 2024 | 21:45 WIB Last Updated 2024-04-22T14:45:42Z

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto bersama Ketua GOW Nining Wilasari. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Rimbo Tengah ke-IX Tahun 2024 di Kelurahan Cadika, kecamatan Rimbo tengah, Kabupaten Bungo, Senin (22/04/2024) Malam.


Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Camat Rimbo Tengah kepada tuan rumah Kelurahan Cadika dan diteruskan dengan pelantikan dewan hakim dan panitera oleh camat Rimbo tengah.

Camat Rimbo Tengah, Erma Suryani dalam sambutannya mengatakan MTQ ke-IX tingkat Kecamatan Rimbo Tengah ini diikuti oleh 2 Dusun dan 2 Kelurahan, dengan jumlah kafilah 200 orang.

Erma Suryani juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada panitia dan pihak terkait yang telah mensukseskan Perhelatan ajang mtq tingkat Kecamatan Rimbo Tengah

"Pemerintah Kecamatan Rimbo Tengah  mengucapkan ribuan terima kasih dan apresiasi kepada para panitia, warga masyarakat sekitar, pemuda-pemudi, lurah dan Rio di Kecamatan Rimbo Tengah yang peduli dan penuh semangat dan cinta terhadap Al-Qur'an,"Ujar Camat.

Setelah Menyampaikan kata sambutannya, Camat Rimbo Tengah langsung membuka perhelatan MTQ tersebut yang ditandai dengan pemukulan beduk didampingi oleh Lurah dan Rio.

Sementara itu Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto dalam sambutannya mengatakan Berkenaan dengan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan, Pemerintah Kabupaten Bungo telah menetapkan jadwal pelaksanaan MTQ di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bungo. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 22 April 2024 di Kecamatan Rimbo Tengah dan akan berakhir pada tanggal 11 Juni 2024 di Kecamatan Bathin II Pelayang.

"Meskipun kegiatan ini bermotif kompetisi, namun saya perlu mengingatkan bahwa yang paling substansi dari ajang ini tidak lain ialah upaya kita bersama untuk melestarikan dan membumikan Kitab Suci Al Qur’andalam kehidupan masyarakat Kabupaten Bungo yang kita cintai ini," Ujar Wabup.

" Melalui penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Bungo Tahun 2024 ini, hendaknya dijadikan momentum bagi kita bersama, khususnya para generasi muda, untuk kembali kepada ajaran Al Qur’an. Sebagai kita suci Umat Islam, Al Qur’an berfungsi sebagai pedoman hidup dalam menghadapi masalah ketauhidan dan aqidah, ibadah, akhlak, hukum, dan sains (ilmu pengetahuan) yang diperlukan manusia dalam mengarungi kehidupan," Ungkap Apri.

Acara pembukaan MTQ ini diakhiri dengan Pawai taaruf para kafilah yang mengikuti MTQ. 

Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada