HUT KABUPATEN BUNGO, DI KANTOR DPRD BUNGO.



Radio Gema Bungo FM - Senin 19 Oktober 2020 di adakan acara memeperingati HUT-Kab. Bungo.Dalam acara tersebut tentunya hadir Pjs Bupati Bungo Ahmad Bestari, Ketua DPRD kab. Bungo Jumari Ari wardoyo, mantan Bupati Bungo Haji Mashuri SP.ME beserta wakilnya Haji. Safrudin Dwi Aprianto,unsur forkopimda, staf ahli, asisten , serta anggota DPRD dan Tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya ,ketua DPRD  mengucapkan selamat atas Hut ke-55 kab. Bungo , dimana hari ini tepat usia  Bungo yang ke -55 

Kabupaten Bungo adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jambi, Indonesia. Kabupaten ini berasal dari hasil pemekaran Kabupaten Bungo Tebo pada tanggal 12 Oktober 1999.

Ketua DPRD mengatakan Sebelumnya kab. Bungo merupakan pemekaran dari Kabupaten Bungo Tebo. Kabupaten ini terdiri dari 17 kecamatan dengan kekayaan alam yang melimpah di antaranya sektor perkebunan yang ditopang oleh karet dan kelapa sawit dan sektor pertambangan ditopang oleh batubara. Selain itu Kabupaten Bungo juga kaya akan emas yang tersebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bungo.


Selain itu Pjs bupati Bungo dalam kesempatannya mengatakan terimakasih kepada seluruh isntansi yang telah bekerja sama dalam mencapai progres-progres yang telah dilaksanakan, namun di samping itu beliau juga mengharapakan PERBUB Bupati mengenai penanganan covid-19 bisa menjadi PERDA karena pemerintah pusat telah memerintahkan dan mendorong setiap PERBUB tentang penanggulangan covid-19 yang ada bisa menjadi PERDA kedepannya. 


Lanjutnya pjs bupati Bungo mengatakan sampai hari ini kita belum bisa  memastikan sampai kapan covid ini berakhir sehingga perlu aturan tegas mengenai jam malam, dimana nantinya bagi siapa yang melanggar peraturan tersebut harus benar-benar di berikan sanksi yang sangat tegas.

Lebih baru Lebih lama