Pemerintah Bungo Gelar Apel Siaga Bencana Hidrometeorlogi

 

GEMABUNGO FM, MUARA BUNGO ( 12/11 ) Pemerintah Bungo Gelar Apel Siaga Bencana Hidrometeorlogi.


Mitra muda,kamis 12 November 2020 pada Pukul 08.00 WIB Pemerintahan Kabupaten Bungo melakukan Apel Siap siaga bencana yang bertempat di Arena MTQ kabupaten Bungo.





Apel pagi tersebut dipimpin Oleh PJs Bupati Bungo,dan dihadiri oleh ,Ketua DPRD, Kepala Kajari, Basarnas, BPBD Kesbangpol, Dandim 0416/BUTE, Kapolres, Forkopimda, Sekda,Kapolres ketua Pengadilan bungo Beserta seluruh Kepala OPD Kab Bungo.




Berdasarkan Laporan dari BMKG, diperkirakan mulai dari Bulan Desember – Februari 2021  menjadi Puncaknya Musim Hujan. dapat Diketahui bahwa Kabupaten Bungo memiliki 73 Desa rawan bencana Hidrometeorologi,yang perlu diwaspadai.


Dan PJS Bupati bungo mengecek seluruh Kesiapan Personil , serta  peralatan yang akan digunakan dalam Persiapan siaga Bencana. disetiap Tahunnya ada beberapa daerah tertentu yang terjadi banjir Bandang , maupun Longsor. Yaitu di jujuhan, tanah tumbuh,pasar muara bungo,kecamatan batin 3, dan kecamatan pelepat.


Kepala badan Penanggulangan bencana daerah , kesatuan bangsa dan Politik (BPBD kesbangpol) kabupaten bungo,Tobroni Yusuf mengatakan bahwa untuk saat ini posko berada di  Kantor BPBD Kesbangpol, dan akan didirikan di setiap kecamatan di kabupaten bungo. 


Untuk kesiapan semua personil mulai dari sumber daya TNI, Polres,dan personil yang lainnya sudah siap siaga. Beliau juga mengatakan hari ini akan langsung mengecek Kondisi Lapangan di 17 Kecamatan dan 73 Dusun tersebut.


Diharapkan  Melalui Apel Siaga Dan Gelar Peralatan Tersebut, dapat Mewujudkan Sinergitas  Pengendalian Bencana Hidrometeorologi, meminimalisir jumlah korban,  dan sebagai antisipasi Bencana dikabupaten Bungo.

 

 

 

 

 Co-Write : Setia Ningsih

 


Lebih baru Lebih lama