H. MASHURI S.P., M.E MENGUKUHKAN FORUM KOORDINASI PENGELOLAHAN DAERAH ALIRAN SUNGAI

 


 GemabungoFM, Muara Bungo (23/12)  Mitra muda, acara pengukuhan forum koordinasi pengelolaan daerah aliran sungai (FORDAS) Kabupaten Bungo dihadiri oleh Bupati Bungo H.Mashuri, S.P., M.E.. Pada Pukul 09.00 WIB yang bertempat di Kantor Cempaka Kuning Bappeda, Rabu (23/12/2020).

 

Dalam kegiatan ini Bupati Bungo H.Mashuri, S.P., M.E.. mengucapkan selamat atas di kukuhkan pengurus Forum Koordinasi pengelolaan daerah aliran sungai (FORDAS).

 

Bupati Bungo Berharap kepada pengurus yang telah dilantik mampu menjadikan permasalahan DAS Batanghari ini sebagai strategi untuk menyelamatkan DAS Batanghari. Bupati Bungo juga mengajak seluruh pemangku kebijakan dan masyarakat di Kabupaten Bungo untuk bersama-sama membenahi sungai Batanghari, tidak hanya dilakukan pada alurnya saja tetapi pada daerah yang mengalirkan air dan masuk kedalam sungai Batanghari, pembenahan dilakukan di seluruh DAS Batanghari.


 




Sinkronisasi kebijakan antar daerah kabupaten sangat diperlukan agar kegiatan pembenahan sungai dan DAS Batanghari dapat dilakukan secara terencana, terstruktur, terukur, dan tepat sasaran sehingga konvergensi kepentingan antar daerah kabupaten dapat dihindari dan diminimalisir.

 

Selanjutnya mashuri mengatakan tidak hanya Razia Peti saja menggalakkan lubuk larangan. Dan  melantikkan kepala desa membuat komitmen berbentuk fakta integritas dalam satu poinnya disebutkan tidak melakukan penambangan tanpa izin atau peti dan mencegah penambangan tanpa izin di wilayah yang mereka kuasai.



Dalam sambutan penutupnya, Bupati Bungo H.Mashuri, S.P., M.E. kepala desa tidak bisa bekerja sendiri dan tidak sanggup untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan sendiri, butuh komitmen bersama dari semua pihak pemerintah daerah. 

(tya/son)

 

Lebih baru Lebih lama