HASIL KPU RAMPUNG HAMAS-APRI UNGGUL!

 

 

GEMABUNGOFM, MUARA BUNGO (16/12) -Mitra muda, (Pilkada) Serentak 2020 telah digelar pada 09 Desember 2020. Sejumlah hitung cepat (quick count) dari beragam lembaga telah mendapati hasil yang memperlihatkan keunggulan kandidat tertentu. Namun, pada akhirnya, hasil akhir adalah data yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU).


 

Pilkada Serentak 2020 akan tercatat dalam sejarah sebagai hajatan demokrasi yang digelar di tengah pandemi Covid-19. 

Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak Maret 2020 tidak cukup membuat pemerintah dan lembaga penyelenggara pemilu menunda gelaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.



Tabulasi suara yang di unggah dari data formulir model C.Hasil-KWK melalui Sirekap KPU untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bungo pun sudah rampung 100 persen.



Hasilnya, total suara sah sebesar 164.733 suara, dengan rincian, Paslon nomor 1 SZ-Erick berhasil meraih 66.693 suara atau 40,5 persen, sementara Paslon nomor 2 Hamas-Apri berhasil unggul dengan Raihan suara sebesar 90.040 suara atau 59,5 persen. Artinya selisih 19,5 persen atau 31.347 suara.

 


Hal ini bisa di lihat di website resmi KPU di pilkada 2020 kpu.go.id. dari 17 kecamatan, petugas sudah mengunggah C.Hasil-KWK 799 TPS se-Kabupaten Bungo.






Direktur pemenangan Hamas-Apri, Dr.Khairun A.Roni menyampaikan. Hasil akhir dari rekapitulasi Sirekap KPU tidak berbeda dengan real count yang di lakukan tim Hamas-Apri. namun demikian, Tim kemenangan Hamas-Apri akan terus memantau sembari menunggu Pleno KPU yang akan di gelar beberapa hari kedepan.

 

Dr Khairun A.Roni  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, baik KPU hingga jajarannya ke bawah, maupun Bawaslu sampai jajaran terbawah, segenap tim maupun relawan dan simpatisan Hamas-Apri dan seluruh masyarakat Bungo.

Terlebih kepada  pihak keamanan, TNI dan Polri atas kerja keras dalam pesta demokrasi di Kabupaten Bungo yang  telah berjalan dengan baik.

 

 

 

 


(sondangnatalia)

 

 

 

Lebih baru Lebih lama