Wakil Bupati Bungo beserta Staff Mengikuti Acara Kerjasama antara Perusahaan PMA/PMDN dengan UMKM, Bersama Presiden RI




GemaBungoFM, Muara Bungo(18/01) –  Mitra muda, Wakil Bupati Bungo H. Safrufin Dwi Apriyanto S.Pd, beserta Staff mengikuti Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan PMA/PMDN dengan UMKM. Melalui Video conference Zoom meeting  pada Senin, 18 Januari  Pukul 08.30 WIB Bersama Presiden RI di istana negara, Jakarta.



Dalam mengikuti Video conferenceWakil Bupati Bungo H. Safrufin Dwi Apriyanto S.Pd, menyampaikan ada dua poin penting dari  Presiden Jokowi yaitu: UMKM adalah  sektor yang terbukti sanggup dalam menghadapi krisis sehingga harus di fasilitasi, Perlu peran dari  perusahaan besar jadi ada hubungan yang menguntungkan sehingga perusahaan tidak rugi. . Oleh karena itu menjadi poin penting untuk pemerintah daerah juga perusahaan didaerah agar bersama-sama untuk menaikan kelas perekonomian kita.


Presiden menyampaikan harus ada kerjasama yang baik dari pemerintah untuk memfasilitasi UMKM  dan juga melibatkan perusahaan besar sehingga terbangun kemitraan dan kesetaraan ,kemudian simbiosis mutualisme antara perusahaan besar  dengan UMKM kita. Baik dalam rangka untuk peningkatan kualitas produk maupun  peningkatan pada sector lain.

Sesuai dengan Badan Kepala Koordinasi saat ini, Fokusnya kita adalah menaikkan kelas UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Selama ini salah satu problem utama UMKM kita adalah akses tranformasi dan juga modal. Sehingga dengan itu harapan kedepan UMKM kita akan naik kelas kedepan untuk mendaminisasi kegiatan ekonomi. Beliau menyampaikan  akan mendorong perusahaan-perusahaan dan Perbank-an agar mengambil peran dalam menaikan UMKM dan men-desain program khusus untuk UMKM terutama di kalangan Generasi Milineal.


Lebih baru Lebih lama