Tips Merawat Smart Phone dengan Benar !

     


    Gema BungoFM, Muara Bungo (18/02) - Mitra Muda, di era modern seperti saat ini,       smart phone sudah menjadi kebutuhan penting bagi sebagian orang untuk Berkomunikasi, mencari infomasi , sampai dengan mencari hiburan dan  bekerja. Apalagi di saat pandemic saat ini smart phone merupakan kebutuhan yang wajib.

Jadi bagaimana jika Smart Phone tidak ada ?

Menurut data resmi dari Kominfo.go.id bahwa jumlah pengguna smart phone pada tahun 2018 mengalami peningkatan pengguna aktif di Indonesia lebih dari 100 juta orang.

Namun kebanyakan pengguna aktif smartphone tidak mengetahui cara merawat dan menjaga smart phone dengan benar. Jadi kali ini admin akan memberitahu cara merawat ponsel pintar kalian.

 

Berikut Cara Menjaga dan  Merawat SmartPhone dengan benar :

1.   

1.      1. Menggunakan Kaca Anti Gores

Anti Gores pelindung kaca Toucscreen

Fungsi dari kaca antigores adalah untuk melindungi touchscreen dan LCD apabila hp terjatuh dan  untuk menghindari nya goresan goresan kecil di touchscreen.

 

2.      2. Menggunakan Case

Case Dengan Tampilan Menarik

Menggunakan case pada smart Phone berfungsi sebagai melindungi Bagian Belakang agar tidak terkena Goresan-goresan yang dapat merusak tampilan smart phone.

 

3.      3. Menggunakan Anti Virus

Aplikasi Anti-Virus

Seiring waktu berjalan tentunya smart phone akan terbebani dengan aplikasi-aplikasi yang tidak penting sehingga dapat munculnya sebuah virus di dalam aplikasi dan menyebabkan Smart Phone anda akan Lemot jika di gunakan. Menggunakan antivirus akan membuat Smart phone anda akan kembali seperti baru apabila di cek secara berkala untuk di bersihkan.

 

4.      4. Perhatikan Kondisi baterai

Baterai Smart Phone

Kebanyakan Pengguna Smart Phone tidak memperhatikan kondisi baterai , salah satunya saat pengisian baterai, Pengisian Baterai yang berlebihan dapat membuat daya tahan pada baterai akan menurun. Bermain game atau menggunakan smart phone sambil di charger dapat membuat kondisi baterai menjadi panas dan Rusak sehingga tidak dapat lagi di pakai. Jika baterai smart phone anda habis, pastikan untuk tidak di gunakan saat di charger.

 

5.      5. Backup Data

Back Up Data

Apabila ada Data-data penting di smart phone , usahakan untuk back up data ke laptop atau ke flash disk secara berkala untuk mempermudah jalannya Smart phone tanpa adanya hambatan .


(In)

Lebih baru Lebih lama