Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME. Dan Kapolres AKBP Mokhamad Luthfi,S.Ik Meresmikan Kampung Budidaya Lobster air tawar

Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME. hadir di acara peresmian kampung Tangguh Ketahan pangan

    Gema BungoFM, Muara Bungo (04/03) – Mitra Muda, Pada Kamis 04 Maret Pukul 09.00 Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME. beserta Rombongan menghadiri Acara peresmian kampung Tangguh ketahanan pangan budidaya lobster di kelurahan pasir putih,Rimbo Tengah,Kabupaten Bungo. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres, Dandim0416 Bute, Kapolsek Bungo, Wakil DPR, Kepala dinas Perikanan dan peternakan, Camat Rimbo tengah,Tokoh masyarakat dan pembudidaya lobster air tawar.

Kata Sambutan Bupati Bungo

Dalam sambutannya bupati bungo mengungkapkan terima kasih kepada pak uswaja selaku pemilik pertanian perikanan  karena telah membudidayakan Ikan dan Lobster Air tawar di kabupaten Bungo.

“ Selamat untuk petani ikan , diharapkan setelah di resmikan oleh kapolres Bungo kampung Tangguh ini dapat memotivasi teman-teman yang lain , dalam budidaya ikan dan lobster air tawar “  katanya

Kapolres Meresmikan Kampung Tangguh 
AKBP Mokhamad Luthfi,S.Ik sebagai ketua polres meresmikan kampung Tangguh di bidang perikanan, lalu dilanjutkan dengan pemberian pakan oleh bupati bungo dan foto Bersama

pemberian pakan dan foto bersama

Bambang salah satu perwakilan kelompok tani budidaya ikan dan lobster air tawar. Yang tinggal di depan kantor statistic mengatakan bahwa dirinya menemukan Lobster air tawar ketika sedang mencari ikan di sungai. Lalu ia mencoba untuk membudidayakan Lobster air tawar , di salah salah satu kolam milik bapak Uswaja . Proses pengawinan ± selama 10 hari dan untuk penetasan ± 40 hari sampai anak lobster lepas dari induknya.

 Saat ini Lobster tersebut sudah bisa dikonsumsi namun belum bisa di pasarkan karena jumlahnya yang masih terbatas ,perkiraan harga 1kilonya Berkisar Rp. 60.000 dan tergantung ukurannya.


(In)


 

Lebih baru Lebih lama