Launching Pendataan Keluarga 2021 Kabupaten Bungo di Hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bungo

 

    Gema BungoFM, Muara Bungo (30/03) – Mitra muda, Pada 30 Maret 2021 pukul 08.00 WIB, Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E dan Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd menghadiri acara Kick Off/Launching Pendataan Keluarga 2021 Kabupaten Bungo yang bertempat di Taman Rumah Dinas Bupati Bungo

Foto bersama Kader dengan Unsur Forkompinda Pemerintah Kab Bungo

    Yang di Hadiri Oleh Unsur Forkompinda Pemerintah Kabupaten Bungo, Sekretaris Daerah, Ketua TP. PKK , Ketua GOW , Ketua DWP serta Kepala OPD yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Bungo. Kegiatan ini merupakan bentuk men-sukseskan program nasional Pendataan Keluarga 2021 (PK21), Dinas Sosial P2KB P3A Kabupaten Bungo.

”Hari ini kami sosialisasi dan launching dalam rangka program nasional pendataan keluarga 2021,” ungkap Kepala Dinas Sosial P2KB P34 Bungo Yos Armi.

Sambutan Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E  
    Dalam Sambutannya Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E  Menyampaikan, Data ini harus bisa dijadikan rujukan untuk memberikan bantuan agar tepat sasaran, dan nantinya bisa dimanfaatkan juga untuk bantuan proses mengurus administrasi kependudukan bagi warga yang tidak bisa pergi mengurus administrasi kependudukan secara mandiri melalui OPD terkait.

”Data ini harus akurat dan Update , agar bisa jadi acuan ketika kita akan menyalurkan bantuan, semoga pendataan keluarga 2021 berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan,” pungkas Bupati.

Pemasangan Rompi Ke Kader

  Tujuan dari Pendataan keluarga adalah menyediakan basis data keluarga untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana dan program Pembangunan lainnya di Indonesia. Selain data keluarga juga menghasilkan data individu dengan nama dan alamat yang menjadi peta sasaran intervensi program dan dapat ditelusuri dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan, sampai dengan tingkat RT/RW bahkan keluarga sebagai unit analisis terkecil. Basis data ini menghasilkan profil Pasangan Usia Subur (PUS), keluarga dengan balita, keluarga dengan remaja, keluarga dengan lansia yang tidak tersedia secara lengkap pada sumber data manapun kecuali melalui pelaksanaan Pendataan Keluarga, selain itu dapat memperoleh data mikro yang valid yang tidak hanya bermanfaat bagi BKKBN tetapi juga pihak terkait yang membutuhkannya.

(in)
Lebih baru Lebih lama