RAKERNAS PKK TAHUN 2021




Radio Gema Bungo FM. Mitra Muda, Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian,  pagi tadi  membuka Rapat Kerja Nasional - Rakernas- Ke 9 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga - TP PKK- di Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat dan diikuti oleh Pengurus TP PKK provinsi dan Kabupaten/Kota secara virtual. Rakernas sendiri  baru akan dimulai besok,  8 hingga 16 Maret mendatang.

Sekretaris Umum TP PKK pusat Andi Yuli dalam Laporannya menyebutkan, tujuan Rakernas  untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program dan kegiatan nasional, yang akan disusun dalam rencana induk dan strategi untuk 5 tahun ke depan.

Landasan Rakernas 9 TP PKK,  berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 34 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan Perpres Nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan, Instansi yang baik pasti mau merubah serta melakukan  reformasi dan revisi dari segala program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya.  Rakernas 9 ini juga akan merevisi dan mereformasi program kerja yang telah dilaksanakan periode sebelumnya. 

Untuk itulah, Tri Tito minta, semua kepengurusan tidak resisten  melakukan perubahan, karena perubahan untuk mencapai tujuan harus mampu beradaptasi semua yang ada di internal maupun eksternal organisasi.

Tri Tito Karnavian juga menyatakan, hasil rapat kerja nasional ini diharapkan mencapai  kepada empat pokok prioritas program PKK, yaitu pertahanan ekonomi masyarakat,  revolusi mental,  lingkungan hidup dan memperkuat pelayanan dasar seperti kesehatan pendidikan sosial dan budaya dimasyarakat.

TP PKK lanjut Tri Tito Karnavian, tidak akan bisa dilaksanakan sendiri oleh organisasi,  harus memerlukan kerjasama dan kemitraan dengan pihak lain salah satunya  kerjasama dengan PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan bantuan 100 alat timbang anak dan bayi yang akan didistribusikan ke Posyandu diseluruh Indonesia yang memerlukan.


(drp).
Lebih baru Lebih lama