“sound off” GLOBAL CARA MEMPERINGATI HARI PEMADAM KEBAKARAN DUNIA

pantang pulang sebelum padam

 

GemaBungoFM, Muara Bungo (04/05) Mitra muda- setiap tanggal 4 mei diperingati sebagai Hari Pemadam Kebakaran Dunia atau dikenal sebagai “international firefighters’ day” (IFFD). Untuk sejarah hari pemadam kebakaran ini sudah di peringati pada tahun 1999 setelah 5 petugas pemadam kebakaran (Damkar)  menjadi korban kebakaran hutan di Australia. Itu adalah peristiwa yang sangat tragis, dan membuat asal mulanya hari pemadam kebakaran seluruh dunia.

 

Hari ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati pengorbanan para petugas pemadam kebakaran yang gugur dalam menjalankan tugas mulianya.

 

Untuk mengingat para petugas kebakaran yang telah gugur ketika memberikan pelayanan atau mengabdikan hidup mereka untuk melindungi keselamatan kita semua.

 

Menjadi hal yang perlu dan patut di berikan penghormatan serta ucapan terimakasih, ialah dengan  cara memberikan simbol penghormatan “sound off” yaitu moment khusus untuk berhenti sejenak dari aktivitas, dengan dibunyikannya sirene dari mobil pemadam kebakaran selama 30 detik.


Kita tidak pernah tau cahaya itu harapan atau ancaman


 

“sound off” global juga menjadi cara terbaik untuk menarik perhatian media serta masyarakat terhadap peran para petugas pemadam kebakaran .

 

Ada banyak cara laian untuk merayakan hari petugas pemadam kebakan ini, yaitu dengan berdonasi untuk menyumbangkan uang ke salah satu badan amal kebakaran yang ada di kota mitra muda. Donasi yang kita berikan tentunya akan sangat membantu petugas pemadam kebakaran yang terluka saat menjalankan tugasnya sehingga bisa mendapatkan perawatan medis yang mereka butuhkan dan dapat kembali sembuh.

 

Sebagaimana yang ditulis Day of the Years, mitra muda juga dapat meningkatkan kesadaran tentang bahaya yang sering dihadapi oleh petugas pemadam kebakaran dengan gagah berani setiap harinya dengan mengenakan pita merah-biru simbol warna air dan api







(Ndy)

Lebih baru Lebih lama