Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Beberapa Gejala Virus Corona dan Cara Mengatasi nya

Senin, 06 September 2021 | 11:52 WIB Last Updated 2021-09-06T06:54:14Z

    


    Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (06/09). Mitra Muda – Di masa pandemi ini tentunya ita harus menjaga Kesehatan tubuh agar tidak terjangkit virus corona, ada banyak gejala virus corona yang bisa kalian alami. Mulai dari batuk, sesak napas, demam, hilangnya indra penciuman dan indra perasa.

Jika kalian mengalami kondisi tersebut, segera hubungi tenaga Kesehatan, sembari menunggu proses perawatan yang sesuai, kalian bisa mencoba cara cepat sembuh dari gejala virus corona.

Mengutip dari Medical News Today, ada gejala virus corona ringan yang bisa disembuhan di rumah, beberapa diantaranya adalah sakit tenggorokan, batuk, demam dan sakit kepala, namun pastikan kondisi itu tidak dibarengi dengan sesak napas.

Agar virus tida menyebar ke orang lain, kalian perlu  menerapkan protokol Kesehatan secara disiplin. Usahakan untuk tidak keluar rumah dan bertemu dengan banyak orang.

Supaya kondisi lebih baik, ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk menghilangkan gejala virus corona ringan.


Isolasi Mandiri


     Apabila kalian terkena virus corona ringan dengan gejala batuk, tenggorokan kering, demam tinggi, indra penciuman dan perasa hilang. Pastikan kalian mengisolasi kan diri di rumah supaya gejala ini tidak menular ke orang lain dan selalu mengenakan masker. Pastikan juga anda mendapat istirahat yang cukup, dan kalian bisa konsultasi ke dokter atau bidan terdekat maupun konsultasi dokter online.


Minum Obat


    Salah satu cara cepat sembuh dari gejala virus corona adalah dengan mengatasi demam yang muncul. Kalian bisa mengonsumsi obat yang dijual di apotek, seperti ibuprofen dan paracetamol. Tak hanya menurunan demam, jenis obat ini juga mampu mengurangi nyeri otot yang kalian alami.


Hindari Dehidrasi


    Gejala corona seperti batuk bisa kalian atasi dengan menghindari dehidrasi. Cobalah untuk minum air putih lebih banyak dari pada biasanya.

Selain itu jangan lupa untuk minum obat batuk dan menyalakan humidifier saat tidur di malam hari, hal ini bisa membuat lender menjadi lebih encer sehingga batuk lebih cepat sembuh.


 Mengonsumsi Vitamin D

    

    Mengonsumsi Vitamin D juga dapat membuat tubuh kalian kuat melawan infeksi virus. Meski demikian, kalian tidak boleh mengonsumsi nya dalam jumlah berlebihan karena bisa menimbulkan efek samping


Mengonsumsi Vitamin C


    Mengonsumsi Vitamin C bisa jadi cara cepat sembuh dari virus corona. Jenis vitamin ini dapat mengurangi waktu seseorang untuk dirawat di ICU karena Covidkk-19.

 

    Selain melakukan hal-hal yang di atas, penting untuk diingat supaya kalian tidak menggunakan resep dokter dari orang lain. Hal ini bisa menyebabkan efek samping dan membahayakan Kesehatan tubuh.

    

Tetap konsultasikan obat atau bahan lain yang ingin kalian konsumsi untuk menyembuhkan infeksi virus corona. Jika kondisi anda tidak membaik dan semakin parah, segera dating ke rumah sakit supaya mendapatkan perawatan.


*In

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada