Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Peletakan Batu Pertama Masjid Muhammadiyah Dihadiri Langsung Oleh Wabub dan PWM Jambi

Kamis, 16 September 2021 | 23:56 WIB Last Updated 2021-09-16T16:56:36Z

Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (16/09) Mitra Muda – Pengurus Daerah Muhammadiyyah (PDM) Bungo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Tanwir Muhammadiyyah di Dusun Lembah Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir. Kabupaten Bungo, pada Rabu 15 September.

 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto, Ketua PDM Bungo, Camat Pelepat Ilir dan tamu undangan lainnya.

Tamu Yang Hadir dalam Kegiatan
Peletakan Batu Pertama

    

    Dalam sambutannya Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyyah (PWM) Jambi, Suhaimin Chan Mengungkapkan rasa bangga terhadap kinerja PWM di Kabupaten Bungo yang terus membesarkan amal usaha organisasi hingga ke tingkat Kecamata.

 

    Selain itu, ia merasa senang dan bangga kepada masyarakat sekitar karena dalam pembangunan Masjid masyarakat terlihat Antusias membantu peran Muhammadiyyah dalam meningkatkan pembangunan di daerah tersebut.


    Dulu Muhammadiyyah dianggap ajaran sesat ataupun agama baru. Dan akhirnya Sekarang masyarakat sudah sadar dan mengetahui bahwa Muhammadiyyah hanyalah organisasi islam.

“ Karena Itu masyarakat antusias ikut serta mengembang semangat perjuangan Muhammadiyyah demi Kemajuan ajaran islam. Seperti pembangunan Masjid At-Tanwir ini” Ujar Buya, Suhaimin Chan.

 

Doa Bersama

    Ia berharap pembangunan Masjid tersebut dapat menjadi Geprakan baru untuk meninggkatkan semangat masyarakat dalam ber-Muhammadiyyah di Kecamatan Pelepat Ilir.

Sementara itu, Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Aptianto memberikan apresiasi atas berdirinya masjid baru di Kecamatan Pelepat Ilir oleh Muhammadiyyah.

 

    Ia menyebut hingga sampai saat ini, Pengurus Muhammadiyyah Bungo terus menunjukan kerja nyata dalam membantu pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia daerah di bidang Pendidikan, bidang sosial, hingga bidang ke-agamaan.

“ Tidak hanya menorehkan Kampus STKIP Muhammadiyyah Bungo menjadi kampus terbaik ke-2 dalam lingkup Dikti X. kali ini, saya sangat mengapresiasi atas pembangunan Masjid At-Tanwir ini “ Tutur Wabub Bungo.

 

    Dia berharap Masjid At-Tanwir setelah berdiri nantinya menjadi tempat dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif. Seperti, Majelis Taklim, Central Hafiz Al-Quran serta kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.




*In

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada