Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Untuk Pertama Kalinya Dalam Sejarah Esport's Akan IKut dalam gelaran PON XX Di Papua....

Rabu, 08 September 2021 | 15:05 WIB Last Updated 2021-09-08T08:07:04Z

 


    Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (08/09) Mitra Muda- Untuk pertama kalinya, Esport akan dipertandingkan dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pemerintah Indonesia Menyetujui Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) sebagai satu-satunya badan resmi pemerintah yang menaungi Esports sebagai olahraga prestasi di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)

Kelayakan E-sports sebagai olahraga prestasi dikarena sudah banyak dipertandingkan pada event Nasional dan Internasional termasuk Asian Games 2018 dan SEA Game 2019.

 

    Dalam PON XX Papua 2021 Esports akan dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga ekshibisi.

Ini merupakan pertama kali dalam sejarah di mana Esports masuk dalam rangkaian PON,

Bagi yang ingin berpartisipasi, pendaftaran dilakukan secara Online  melalui laman Garudaku.com

Terdapat Lima Cabang Game Esports yang akan di pertandingkan yaitu, Mobile Legend, Free Fire, Efootball PES, PUBG Mobile, dan Lokapala.


PUBG,Mobile Legends, Free Fire

 
eFootBall PES 2021



Namun hanya ada Tiga Nomor pada cabang yang akan dipertandingkan secara Battle Royal di Papua pada Ekshibisi  Esports PON XX Papua di akhir September mendatang. Ketiganya yaitu Game Free fire, eFootball PES, dan Mobile Legends Bang Bang.

Untuk Game eFootball PES akan dipertandingkan secara per-orangan maupun ganda pada console game.

 

Dan kabarnya Semua orang dapat berpartisipasi, Pendaftarannya dibuka secara umum, sehingga semua orang dapat berpatisipasi.

Seleksi atlet Esports yang akan mengikuti ekshibisi telah dilakukan sejak Juli 2021 oleh masing-masing Pengurus Provinsi ESI di seluruh Indonesia.

Sedangkan Untuk Pendaftaran pemain dan tim PUBG Mobile telah dilakukan sejak 27 Agustus 2021 dan masi dibuka hingga 8 September 2021

 

Jadwal Kualifikasi


            Untuk jadwal Kualifikasi pada hari pertama dan kedua akan berlangsung serentak di seluruh Provinsi Indonesia pada 11-12 september 2021.

Tim yang lolos akan bertanding di ajang pra-PON pada 14-15 September 2021.

Jumlah tim yang akan di ambil dari pra-Pon sebanyak 15 tim dan 1 tim dari Papua, yang akan bertanding memperebutkan medali di putaran final PON XX Papua.

 




Pada acara PON XX Papua, Esport akan dipertandingkan di Stadion Hoki Indoor, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, PB ESI juga telah memastikan Jaringan Internet di venue pertandingan Prima selama laga berlangsung.

 



    *In

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada