Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

7 Trik Psikologi Untuk Membaca Karekteristik dan Isi Pikiran Seseorang

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:34 WIB Last Updated 2021-10-25T03:34:22Z

 

    Radio Gema BungoFM, Muara Bungo (25/10) Mitra Muda – Menurut psikologi, gerak tubuh memiliki arti tertentu yang bisa menentukan karakteristik ataupun sikap pada seseorang. makanya, tidak heran  banyak banyak orang yang gemar membaca buku atau literatur lain terkait psikologi untuk mengetahui minat seseorang, kalian pun bisa membaca isi pikiran orang lain loh,

Nah, jika kalian berminat ingin mengetahui isi pikiran seseorang, beberapa membaca trik psikologi untuk membaca pikiran orang berikut bisa dilakukan.

 

1.    Perhatikan nada bicara, termasuk intonasi dan pemilihan kata.

   



         Nada bicara itu tidak sama dengan volume, nada bicara lebih mengarah ke intonasi dari kalimat yang diucapkan. Nah, jika lawan bicara kalian berbicara dengan nada yang lebih cepat atau keras, bisa jadi ada hal lain yang dipikirkan olehnya.

Kalian juga bisa membaca pikiran seseorang dengan memperhatikan apakah dia sering menjeda perbincangan dengan kata ‘hmm’ atau ‘uh’. Jika iya, bisa jadi ia sedang dalam kondisi gugup atau gelisah.


2.    Melalui bahasa tubuh, kalian juga dapat mengetahui hal-hal tertentu yang dirahasiakan oleh seseorang.

   


         Bahasa tubuh merupakan refleksi jujur seseorang atas apa yang ia rasakan. Nah, berikut beberapa bahasa tubuh yang bisa digunakan untuk mengindikasi seseorang sedang merasa nyaman atau tidak.


Bahasa Tubuh Positif :


-  Mencondongkan tubuhnya ke arahmu

- Duduk dengan santai

- Melakukan kontak mata

- senyumnya lepas, dan bukan dipaksakan

 

Bahasa Tubuh Negatif :


- Tubuhnya diarahkan menjauh

- Menyilangkan tangan atau kaki

- Menggerakkan jari atau kaki

- Menggerakan Jari atau kaki\

- Memalingkan wajah ketika berbicara

 

3.    Jarak ketika mengobrol pun bisa jadi salah satu cara mengetahui isi pikiran seseorang

   


         Jarak bisa digunakan untuk menentukan kedekatan emosional seseorang terhadap kalian. Biasanya jika seseorang merasa tidak nyaman atau sedang malu dan takut, mereka akan menjaga jarak dengan kalian. Tidak hanya jarak, untuk mengetahui isi pikiran seseorang kalian juga perlu memperhatikan ekspresi wajahnya.

 

4.    Memperhatikan ekspresi wajah secara detail.

   


         Ekpresi wajah seseorang diatur oleh saraf otak yang berhubungan dengan psikologinya. Meski hanya terjadi selama beberapa detik, lekuk di ujung bibir bisa menunjukkan bahwa seseorang tersebut tidak setuju terhadap kalian loh.

 

5.    Cara berjalan juga jadi salah satu hal yang menunjukan isi pikiran seseorang

 


           Seseorang yang memiliki kepercayaan diri akan berjalan dengan mengayunkan tubuh dengan pasti. Namun, mereka yang minder cenderung berjalan dengan menundukan kepala. Nah, jika salah satu teman kalian sering berjalan dengan menundukan kepala , baiknya lakukan pendekatan terhadapnya supaya ia lebih percaya diri.

 

6.    Jika ingin menguji apakah dia tertarik dengan obrolan kalian, cobalah untuk menguap

     


       Meski terkesan mustahil, namun kalian bisa melihat isi pikiran seseorang. caranya ialah dengan mencoba pura-pura menguap. Nah, jika seseorang yang kalian curigai sedang memperhatikan, ia akan mengikutimu menguap loh!

 

Nah mulai sekarang coba deh untuk memperhatikan oran-orang disekelilingmu. Apakah mereka melakukan beberapa hal yang ada dia atas ?


*In

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada