Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

BPS: SIAP WUJUDKAN SATU DATA KEPENDUDUKAN INDONESIA

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:57 WIB Last Updated 2022-03-10T13:22:59Z

 Mitra Muda – Bupati Bungo membuka Rapat Koordinasi dan Pelatihan Uji Coba Platform Satu Data Kependudukan Indonesia Bersama Badan Pusat Statistik bertempat di Hotel Amaris Bungo, Senin (18/10).

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik ini dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Statistik Sosial BPS RI, Dr. Ateng Hartono SE, M.Si, Direktur Statistik Kependudukan dan Ketenagakerjaan Dr. Nurma Midayanti SSi, M.Env.Sc, dan Kepala BPS Provinsi Drs. Wahyudin, MM.

Bupati Bungo H. Mashuri SP. ME menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada Deputi Bidang Statistik Sosial dan seluruh jajaran bahwa Kabupaten Bungo menjadi salah satu pilot Projek, Platform satu data Indonesia yang memudahkan Kabupaten Bungo dalam menginput data yang akan disinergikan.



     foto saat konverensi pers bersama bupati dan bps RI


Dr. Ateng Hartono SE,M.Si juga menuturkan “ Kelebihan dari platform ini akan ada input dari Masyarakat – Input dari hasil survey yang tentunya dilakukan oleh Pemerintah Daerah serta perbaikan-perbaikan data terintegrasi. Kedepannya Platform ini akan dikembangkan sampai kesatuan terkecil tentang informasi penduduk desa.

 Mari kita bersama- sama mewujudkan satu data Kependudukan sampai dengan wilayah terkecil, dan ini kita bersyukur sekali Kabupaten kita menjadi salah satu pilot projeknya dalam rangka kita membangung satu sistem satu Data Kependudukan Indonesia, didalam satu sistem ini kami menanamkan beberapa hal yang ada Anovalidata (hal yang diperbaiki) misalnya, di Kabupaten Bungo salah satu Kecamatannya menghitung berapa jumlah penduduk secara defaktornya yang berada diluar Kabupaten Bungo, kemudian masih ada atau tidak kepemilikan KTP, perlu untuk di cermati. 


Dengan adanya sistem ini berarti kita akan bisa mencermati lebih mudah dan mengevaluasi, bersama-sama berkolaborasi dengan BPS (Badan Pusat Statistik) , Dukcapil, Pemerintah Daerah tentunya dibawah pemandunya Bupati Bungo. tutupnya



son


×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada