Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bendera-Bendera Unik Dari Berbagai Negara

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:26 WIB Last Updated 2021-10-18T05:26:12Z

 


Mitra Muda, siapa nih yang pernah main tebak-tebakan bendera dunia dengan teman sekelas atau teman sebangku ketika sekolah? Sekarang masih ingat gak, ya?

Nah Mitra Muda, beda negara tentu beda juga bendera nasionalnya. Ya walaupun ada beberapa yang punya kemiripan seperti bendera Indonesia misalnya yang punya kemiripan dengan bendera Monako atau versi terbaliknya bendera Polandia. Selain itu, Mitra Muda pernah liat bendera-bendera unik ini belum?


1. Bendera  Friesland



Bendera Frisia, adalah bendera resmi provinsi Friesland di Belanda. Terdiri dari empat garis biru dan tiga garis putih miring; di garis putih terdapat tujuh pompeblêden (hati) merah, berbentuk daun hati lili air kuning.


2. Bendera Nepal



Nepal menjadi satu-satunya negara dengan bendera berbentuk segitiga bertumpuk. Bendera ini merupakan kombinasi dari dua bendera Hindu dari dua cabang yang berbeda dari penguasa Nepal sebelumnya, dinasti Rana. Warna merah merupakan warna rhododendron, bunga nasional Nepal.


3. Bendera Isle Of Man



Pulau Man (bahasa Inggris: Isle of Man) juga dikenal dengan nama Mann adalah sebuah dependensi mahkota Britania yang terletak di Laut Irlandia, hampir sama jauhnya dari Inggris, Irlandia, Skotlandia dan Wales.

Bendera di Isle of Man atau Pulau Man ini berwarna dasar merah dan dihiasi dengan corak triskelion di bagian tengahnya. Corak ini bergambar tiga kaki yang masing-masing dilengkapi dengan taji, yang ditekuk hingga ke paha. Bendera ini Berbentuk dari tiga spiral kaki yang bertautan, membuat aksen yang unik, kreatif, dan horor. Ketiga kaki tadi merupakan sekaligus semboyan dari Pulau Man ini, yaitu Quocunque Jeceris Stabit.


4. Bendera Guam



Teritori Guam adalah sebuah pulau di bagian barat Samudera Pasifik dan juga sebuah organized unincorporated territory Amerika Serikat. Ibu kotanya adalah Hagatna, dulunya Agana. Mayoritas ekonomi Guam berasal dari sektor pariwisata dan pangkalan Tentara Amerika Serikat.

Keunikan dari gambar atau lambang yang disematkannya terbilang unik dengan menggambarkan keindahan alam atau pariwisatanya.


5. Bendera Kirgizstan


Bendera Kirgizstan diperkenalkan pada 3 Maret 1992 setelah Kirgizstan menjadi negara merdeka. Bendera ini terdiri dari Matahari kuning di tengah terdiri 40 sinar menggambarkan 40 suku bangsa Kirgiz. Di tengah Matahari terdiri dari cincin merah campuran dari dua sisiran dari tiga garis. Di bagian tengah warna merah dari bendera negara ini menggunakan bola tenis sebagai benda yang menghiasi negaranya.

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada