Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

MTQ tingkat kecamatan Jujuhan Ilir resmi dibuka oleh Bupati

Rabu, 11 Mei 2022 | 10:25 WIB Last Updated 2022-05-11T03:25:50Z

Radio GBFM, Muara Bungo (11/05) Mitra Muda-Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Jujuhan ilir yang ke-VII di buka secara resmi oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME pada Selasa Malam tanggal 10 Mei 2022 yang dipusatkan di lapangan Bola kaki, Dusun Sari Mulya, Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo beserta istri, Sekda Bungo beserta istri, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, para Kabag, para camat, Datuk Rio Kapolsek Jujuhan, Danramil Jujuhan, serta para tamu undangan yang lainnya


Camat Jujuhan Ilir Asnawi menyampaikan betapa besar manfaat yang kita peroleh dari membaca Al-Qur’an. Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca 1 huruf dalam Al-Qur’an maka Allah akan memberikan baginya 1 (satu) kebaikan. Dan 1 (satu) kebaikan itu dapat dilipat gandakan menjadi 10 (sepuluh) kebaikan.

 “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, saya berharap akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an”. Ujar Asnawi. Alhamdulillah untuk MTQ yang ke VII ini diikuti sebanyak 288 Kafilah.

Asnawi juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, sekda serta para rombongan yang telah sudi hadir dalam acara MTQ Tingkat Kecamatan Jujuhan ilir yang ke - VII ini.Semoga Bapak dan Ibu selalu diberikan kesehatan untuk bisa mengemban amanah dengan baik.

Tidak lupa juga ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mensukseskan acara MtQ ini. Terakhir beliau juga berpesan kepada panitia penyelenggara, bahwasannya kita semua harus tetap saling mengingatkan dan saling peduli terhadap protokol kesehatan yang sudah  setiap hari di gaung-gaungkan oleh Pemerintah, meskipun angka Covid-19 di Kabupaten Bungo sudah menurun dan terus menunjukkan perbaikan. Dan semoga covid-19 akan segera berakhir.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME  dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebagai perilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sehingga akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani.

Kemudian Bupati  menambahkan, telah menjadi cita-cita dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bungo, untuk membangun mental masyarakat yang menjadi salah satu indikator pembangunan daerah.", Kata Bupati.

Pembukaan MTQ ditandai dengan penekanan serine dan pemukulan beduk oleh Camat Jujuhan ilir didampingi Bupati Bungo, Wakil Bupati Bungo, dan sekda.
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada