Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

126 calon Datuk Rio di kabupaten Bungo ikuti kegiatan Deklarasi pilrio damai

Senin, 06 Juni 2022 | 12:13 WIB Last Updated 2022-06-06T05:13:07Z
GBnews,Bungo-Jelang pemilihan Datuk Rio (kepala desa) serentak di Kabupaten Bungo tahun 2022, Seluruh calon Rio menyatakan dan menandatangani ikrar dekalarasi damai. Penandatanganan deklarasi damai tersebut dilaksanakan dan diikuti oleh Wakil Bupati Bungo H.Syafruddin Dwi Apriyanto,Ketua DPRD,Kapolres Bungo, komandan kodim 0416/Bute,kepala kejaksaan negeri dan seluruh calon Datuk Rio di Ruang pola kantor bupati,Senin(06/06/2022). 

Wakil bupati Bungo mengatakan dengan diadakanya deklarasi damai dalam pemilihan Rio serentak diharap para calon Rio dan pendukungnya dapat menjaga kondusifitas wilayah. 

"Pertengahan bulan ini akan diadakan pemilihan Datuk Rio secara serentak,yang akan diikuti oleh 126 calon Rio dari 42 Dusun di 15 kecamatan,Kita harap pelaksanaan ini dapat berjalan lancar dan kondusif. Saya minta para calon agar dapat menjaga kondusifitas wilayahnya dengan aman, tertib, damai, dan tanggung jawab," pintanya. 

"Kepada calon Datuk Rio, sampaikanlah program kerja,Gagasan dan visinya kepada masyarakat,lawan jangan dijadikan musuh tapi jadikan rivalitas yang sehat agar pesta Demokrasi ini berjalan lancar dan nyaman bagi kita semua"ucap wakil bupati

Sementara itu, Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengimbau bagi calon Datuk Rio dan pendukungnya untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu yang sengaja diciptakan oleh segelintir oknum tak bertanggung jawab dengan tujuan adu domba. 

"Jangan mudah terprovokasi, jangan sampai ada ketegangan antar pendukung baik sebelum pemilihan maupun sesudah pemilihan. Tujuan deklarasi ini adalah mencegah timbulnya permasalahan dikemudian hari," ungkapnya. 

Kapolres Bungo juga menyampaikan bahwa dari pihak kepolisian akan bekerjasama dengan pihak TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama dilaksanakannya pemilihan Datuk Rio di kabupaten Bungo

"Insyaallah kita akan kerahkan sekitar 400 orang personil untuk ikut membantu mensukseskan pilrio di kabupaten Bungo" tuturnya

Ditemui usai acara,Ibrohim Yusuf salah satu calon Rio dari dusun sungai lilin mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mengusung visi dan misinya demi menciptakan kesejahteraan dusun sungai lilin. 

"Salah satu visi misi yang kami usung adalah pengayom kesejahteraan masyarakat. Kami akan semaksimal mungkin membangkitkan ekonomi dusun sungai lilin," terangnya. 

Dirinya juga mengatakan, Pihaknya dan pendukungnya pun mengaku siap menjaga kondusifitas wilayah selama proses pemilihan serta pasca pemilihan.(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada