Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Gelar Manasik haji, Bupati sampaikan pesan ini kepada calon jamaah haji Bungo

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:34 WIB Last Updated 2022-06-21T04:34:06Z
Gbnews,Bungo–Tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan Manasik Haji yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Kementerian Agama telah memasuki tahap akhir, dimana CJH ( Calon Jama’ah Haji) asal Kabupaten Bungo sendiri pada hari senin (21/06/2022), kembali melaksanakan Manasik Haji sekaligus pelepasan jama’ah calon haji Kabupaten Bungo tahun 2022.

Bimbingan manasik haji & pelepasan Calon Jama’ah Haji bertempat di Wisma Alisudin, Rumah dinas Bupati Bungo, Senin pagi (21/06/2022).

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati, asisten, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo,kepala OPD,Kemenag Bungo, para Kabag serta 97 orang calon Jama’ah Haji.


Manasik haji kali ini merupakan manasik haji terakhir dari serangkaian Manasik yang telah dilakukan oleh CJH asal Kabupaten Bungo. Dijadwalkan CJH asal Kabupaten BungO akan berangkat menuju embarkasi Padang pada tanggal 27 juni

Manasik haji terakhir ini dengan tujuan untuk memantapkan rangkaian ibadah haji sebelum berada ke tanah suci.

Pada kesempatan itu Bupati Bungo mengingatkan kepada para Calon Jamaah Haji (CJH) agar dapat memahami arahan dari narasumber yang hadir termasuk kepada petugas haji yang akan mendampingi CJH Kabupaten Bungo di tanah suci, Semoga Jamaah Haji yang berangkat tahun ini menjadi Haji yang Mabrur, ujar H.Mashuri.SP.ME.

Alhamdulillah tahun ini dari kabupaten Bungo ada 97 jamaah haji yang sebelumnya 94 jamaah yang tergabung di dalam kloter 12 dan 3 jamaah kita tergabung dalam kloter 11.

“Bupati berharap kepada jamaah kita untuk menjaga kesehatan, kemudian fokus terhadap keberangkatan mereka dan insya Allah mereka akan diberangkatkan pada hari Minggu Subuh tanggal 26 juni 2022,”Kata Bupati.

Nanti nya jama’ah haji ini kita lepas di masjid agung, hari ini sengaja kita lepas secara resmi mengingat berangkat mereka Minggu Subuh jadi Minggu subuh kita tidak ada kegiatan-kegiatan lain.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada