Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Tekan laju inflasi,tim TPID kabupaten Bungo gelar operasi pasar

Senin, 12 September 2022 | 14:36 WIB Last Updated 2022-09-12T08:15:34Z

Gbnews,Bungo-Untuk menekan lonjakan harga pangan terutama harga cabai merah,TPID (Tim pengendalian inflasi daerah) kabupaten Bungo menggelar Operasi pasar yang diadakan di Pasar atas Muaro Bungo,Senin(12/09/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan tanggal 11-12 September 2022 ini merupakan hasil kerja sama dengan Dinas ketahanan pangan,Dinas tanaman Dan perkebunan serta dinas peternakan dan Perikanan.


Adapun bahan pokok yang dijual Oleh tim TPID difokuskan kepada penjualan cabai merah,hal ini disebabkan harga cabai merah merupakan penyumbang inflasi tertinggi di kabupaten Bungo.


Harga cabai merah di pasar tradisional pada saat ini berkisar di harga Rp.70.000-85.000 perkilogram,sedangkan harga cabai merah yang dijual Oleh tim TPID  seharga Rp.55.000 perkilogram.


Syofyan Ma'as kepala dinas ketahanan pangan mengatakan operasi pasar ini digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat dan  menekankan laju inflasi daerah.


"Kita harap kedepannya harga cabai merah akan cepat kembali normal,sehingga tidak ada lagi keluhan dari Masyarakat dan dapat kembali meningkatkan daya beli masyarakat"ujarnya 


Lebih lanjut Syofyan Ma'as mengatakan pasokan cabai merah yang dijual oleh tim TPID adalah cabai merah bantuan dari Tim TPID provinsi


"Alhamdulillah kabupaten Bungo mendapatkan bantuan cabai merah dari Tim TPID provinsi Jambi sebanyak 1 Ton untuk dijual kepada masyarakat"tutupnya.

(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada