Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

BBM naik,penjualan sepeda listrik di Bungo malah meningkat

Kamis, 15 September 2022 | 10:41 WIB Last Updated 2022-09-15T03:45:21Z

GBnews,Bungo - setelah dua pekan pasca Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), membuat penjualan sepeda listrik meningkat,bahkan omset penjualan toko sepeda listrik di Bungo mengalami peningkatan sampai 50%.

Robi penjual sepeda listrik yang beralamat di simpang Jambi mengatakan peningkatan penjualan sepeda listrik dikarenakan adanya kenaikan BBM,sebelum adanya kenaikan BBM sepeda listrik yang ia jual dalam sebulan hanya laku 10-15 unit saja.


"Benar,setelah kenaikan harga BBM ada peningkatan omset penjualan sepeda listrik di toko saya,bahkan hingga hari ini omset naik sampai 50%,"ujar Robi kepada Reporter Gema Bungo,Kamis(15/09/2022).


Lebih lanjut Robi menjelaskan bahwa sepeda listrik ini lebih hemat dari pada sepeda motor. Satu kali cas listrik untuk 60 Km dengan biaya hanya Rp 2000.Jika menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh yang sama membutuhkan BBM minimal seharga Rp10.000.


"Salah satu keunggulan dari sepeda listrik ini Lebih hemat dan ramah lingkungan daripada sepeda motor,harga sepeda listrik juga relatif murah,satu unit sepeda listrik dihargai 5-14 juta, pengisian baterai sepeda listrik dari nol hingga full baterai itu hanya membutuhkan waktu 4 jam dan bisa tahan hingga perjalanan 40-60 kilometer,"pungkasnya.

(Ary)


×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada