Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Ribuan Santri dari pondok pesantren di kabupaten Bungo ikuti Upacara peringatan Hari santri nasional

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 10:31 WIB Last Updated 2022-10-22T03:33:15Z
GBnews,Bungo-Ribuan Santri dan santriwati Serta para Ustadz dari berbagai pondok pesantren di kabupaten Bungo mengikuti Upacara peringatan Hari santri nasional(HSN) yang di laksanakan di halaman Masjid Agung Al Mubarok,Sabtu(22/10/2022)

Dalam momentum peringatan hari santri nasional ini,Bapak santri kabupaten Bungo yang juga menjabat sebagai Bupati Bungo H.Mashuri bertindak sebagai inspektur upacara.

Tema peringatan Hari santri nasional tahun ini adalah"Berdaya menjaga martabat manusia".
Dalam Arahannya Bupati Bungo membacakan kata sambutan dari Menteri Agama Republik Indonesia tentang Resolusi jihad,Sejarah dan perjalanan Para Santri serta kyai dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan Cinta terhadap Tanah Air hingga ditetapkan pada tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri nasional oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015

Bupati berharap momentum Peringatan Hari Santri nasional ini sebagai Gerakan baru untuk para Santri untuk memajukan Bangsa dan Agamanya.

Setelah dilaksanakan Upacara peringatan HSN, Bupati Bungo H.Mashuri melepas Secara resmi Pawai ta'aruf para santri yang dimulai dari halaman Masjid Agung Al Mubarok dan selesai di halaman rumah dinas Bupati Bungo.

Acara peringatan Hari santri nasional ini diselenggarakan Oleh Forum komunikasi pondok pesantren (FKPP) kabupaten Bungo dan kementerian Agama kabupaten Bungo yang diikuti oleh 4000 Santri dari 54 pondok pesantren yang ada di kabupaten Bungo.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kemenag Bungo,Ketua TP PKK kabupaten Bungo,Ketua GOW Bungo, kepala OPD,Kapolres,Dandim 0416/Bute,para pimpinan pondok pesantren,Tokoh Masyarakat kabupaten Bungo dan tamu undangan lainnya.(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada