Bersama Disperindag, Ketua DPRD Bungo membuka Secara resmi kegiatan Bimtek pelaku UMKM

Gbnews, Bungo - Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo bersama Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo gelar Bimbingan Teknis  Makanan Bagi Industri Kecil dan Menengah (pemula), Jum'at (09/12/2022)

Kegiatan yang berlangsung di Aula TK Qudsiah, Jl. Pelepat Dusun Purwosari SPA Kuamang kuning, Kecamatan Pelepat Ilir ini akan berlangsung selama tiga hari dari Jum'at 9 Desember 2022 hingga Minggu 11 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Sisanti, HS, SP, Kepala bidang Perindustrian mewakili Kepala Dinas Perindagkop UMKM Kabupaten Bungo menyampaikan tujuan dasar kegiatan Bimtek Makanan kepada para peserta.

" tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih peserta agar mengetahui cara mengolah berbagai macam makanan, melatih dan membantu agar peserta bisa membuka usaha dengan peluang yang ada dan meningkatkan kualitas sdm", Papar Sisanti.

50 orang peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek Makanan ini merupakan para pemilik usaha makanan pemula yang berasal dari berbagai Dusun Se-Kecamatan Pelepat dan Pelepat Ilir.

Ketua DPRD Kabupaten Bungo Jumari Ari Wardoyo tak lupa memberikan semangat dan berpesan kepada para peserta untuk mengikuti Bimtek Makanan ini dengan tekun.

"saya berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti bimtek ini dengan tekun, sehingga kedepan bisa jadi ajang bisnis minimal khusus untuk masyarakat di kecamatan pelepat dan pelepat ilir", Himbau Buk Jumari dalam sambutannya.

Usai menyampaikan sambutan, Ketua DPRD Kabupaten Bungo Jumari Ari Wardoyo langsung membuka kegiatan Bimtek Makanan secara resmi.

Selanjutnya 50 orang peserta dibagi menjadi 2 kelompok dan diberikan pemahaman materi (tutorial) cara membuat aneka kue cake yang benar, mulai dari pemilihan bahan adonan, takaran bahan hingga pengovenan oleh Bunda Ica salah seorang pemilik usaha kuliner di Kabupaten Bungo.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama