Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Ribuan penonton saksikan final Sumatera open motocross di Sirkuit tambun Jaya

Minggu, 01 Januari 2023 | 20:18 WIB Last Updated 2023-01-01T13:19:52Z

GBnews, Bungo - Ribuan penonton padati final kejuaraan Sumatera open Grasstrack dan motocross yang digelar di Sirkuit tambun Jaya, Dusun Lubuk Landai, kecamatan Tanah Sepenggal lintas, kabupaten Bungo, Minggu (01/12/2023)

Kejuaraan Sumatera open grasstrack dan motocross tersebut disupport langsung oleh Ikatan motor Indonesia (IMI) Provinsi jambi dan dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru 2023 Serta memperebutkan piala Wakil DPRD Bungo, Jumiwan Aguza.


Di final kejuaraan tersebut, tim dari Jelemu Racing team Dharmasraya Sumatera barat keluar sebagai juara umum dengan Merris S sebagai crosser (pembalap) Andalannya.


Berdasarkan pantauan di lapangan, kejuaraan motocross  dimulai sejak siang dan sampai sore hari. Ribuan warga dari berbagai Daerah dan kalangan ikut menyaksikan dan terus berdatangan hingga sore hari.


Adam Marda, ketua panitia penyelenggara Motocross sirkuit tambun jaya tersebut mengatakan dalam wawancaranya bahwa balapan motor cross ini adalah kejuaraan untuk menyambut tahun baru 2023 serta memperebutkan piala Wakil ketua DPRD.


"Alhamdulillah pada awal tahun 2023 ini kejuaraan Sumatera open grasstrack dan motor cross Sukses diselenggarakan,"Ujarnya


Dirinya menambahkan ada beberapa kategori dan kelas yang diikuti oleh para crosser, diantaranya:
1.sport&trail 155cc open
2.campuran open 105-155cc open
3.bebek campuran modifikasi open
4.bebek 4 tak senior open
5.grasstrack lokal tanah Sepenggal
6.luxland adventure trail.



Sedangkan Wakil Ketua DPRD kabupaten Bungo Jumiwan Aguza Mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara serta masyarakat yang memadati kejuaraan Sumatera open tersebut

" Kita bersyukur kejuaraan Sumatera open grasstrack dan motocross ini Sukses digelar, oleh sebab itu kami ucapkan terimakasih kepada segenap panitia, Tokoh masyarakat dan pemerintah Dusun, Antusiasme masyarakat juga sangat luar biasa untuk menonton dan bersilahturahmi bersama kami," Ujar Jumiwan.


Leih lanjut, Jhon Zaki Sapaan akrabnya Wakil DPRD tersebut mengatakan bahwa kejuaraan motocross ini digelar bukan hanya sebagai tontonan dan hiburan gratis bagi masyarakat tapi juga ajang silaturahmi untuk dekat dengan masyarakat serta untuk mencari bakat para pembalap khususnya di wilayah kabupaten Bungo


"Kejuaraan ini akan digelar kembali dengan lebih besar dan lebih meriah lagi, kita berharap dengan digelarnya kejuaraan motocross dapat mendapatkan bibit-bibit baru pembalap motocross di kabupaten Bungo untuk tampil di ajang nasional bahkan internasional," Pungkasnya.


Selain dihadiri Wakil Ketua DPRD, kejuaraan motocross tersebut juga dihadiri langsung Anggota DPR RI Hasbi Ansori, Anggota DPRD kabupaten Bungo Dapil III, Kapolsek tanah sepenggal lintas, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(Ary)

×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada