Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Dihadiri Wakil Bupati dan Sekda, Pembukaan MTQ kecamatan Tanah sepenggal lintas berlangsung Sukses

Minggu, 28 Mei 2023 | 07:39 WIB Last Updated 2023-05-28T00:39:59Z

Wakil Bupati Bungo bersama para Datuk Rio di Kecamatan Tanah sepenggal lintas.  Foto : gemabungofm.com  / Ary



GBNEWS, BUNGO  - 
Bertempat di dusun Sungai puri, Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tanah sepenggal lintas yang ke VIII Sukses dilaksanakan, Minggu malam (28/05/2023).


Pembukaan MTQ tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bungo, Sekda, anggota DPRD, ketua TP-PKK, Ketua GOW, Asisten, Kepala OPD dan segenap unsur Forkompincam serta tamu undangan penting lainnya. 


MTQ tersebut dibuka langsung oleh Camat Tanah sepenggal lintas, Ardani, ditandai dengan pemukulan Bedug dan didampingi Para Datuk Rio dalam Kecamatan. 


Abdullah, Datuk Rio Dusun Sungai puri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan wakil Bupati, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan perhelatan MTQ tersebut


" Selamat datang kepada wakil Bupati Bungo dan para Rombongan, kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami untuk mensukseskan kegiatan mtq ini," Ucap Datuk Rio.


Sementara itu, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, mengatakan dengan perhelatan MTQ ke VIII tingkat Kecamatan ini diharapkan semakin memperkokoh silaturahmi dan kecintaan terhadap Al qur’an.


“MTQ ini merupakan bagian dari syiar Islam meskipun ada kata musabaqah artinya ada perlombaan atau kompetisi, tetapi sesungguhnya esensi dari acara ini adalah memberikan pesan penting kepada kita agar kita jangan jauh-jauh dari Alquran agar kita terus meningkatkan interaksi kita dengan Alquran,” ujar Apri.


Apri berharap melalui MTQ tersebut, akan memberikan dampak yang baik terutama melahirkan generasi yang cinta serta memahami isi kandungan Al qur’an sebagai pedoman hidup.


MTQ  tingkat Kecamatan Tanah sepenggal lintas ini diikuti oleh seluruh kafilah dari 12 Dusun, Dengan memperebutkan juara dari jenis lomba yang dimusabaqahkan yakni Lomba Tartil Al Qur`an, tilawah Al Qur`an (Gol Anak-Anak,Remaja dan Dewasa), Tahfidz Al Qur`an (Gol 1 Juz,5 Juz,10 Juz,20 Juz dan 30 Juz), Syarhil Al Qur'an, fahmil Qur'an, Sholat jenazah, barzanji.(Ary)




×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada