Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Kirimkan 21 kafilah, Rio Sungai lilin Optimis Raih Juara umum di MTQ Kecamatan Taseplin

Minggu, 28 Mei 2023 | 08:04 WIB Last Updated 2023-05-28T01:05:01Z

Datuk Rio Dusun Sungai lilin bersama para kafilah. Foto : gemabungofm.com  / Ary



GBNEWS, BUNGO - 
Lantunan ayat suci Al-Quran bergema saat dibacakan oleh Qari'ah Terbaik pada Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-VIII tingkat Kecamatan Tanah sepenggal lintas, minggu malam (28/05/2023).


Pada MTQ tingkat Kecamatan Tanah sepenggal lintas tahun ini, Dusun Sungai puri bertindak sebagai Tuan Rumah.

Pembukaan Mtq tingkat Kecamatan tersebut ditandai dengan pemukulan Beduk oleh Camat didampingi Para Datuk Rio dalam Kecamatan.

Pada perhelatan MTQ tahunan itu, sejumlah Dusun dalam Kecamatan kembali mengirimkan kafilah-kafilah terbaiknya. Tidak terkecuali Dusun Sungai lilin. Untuk memeriahkan ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an tersebut, Dusun Sungai Lilin mengirimkan sebanyak 21 kafilah dan beberapa orang Official.

Dusun yang dipimpin oleh Datuk Rio Jamal itu optimis, para kafilah menampilkan yang terbaik di tiap cabang yang diperlombakan dan harapannya bisa meraih Juara Umum pada perhelatan MTQ tahun ini.

“Dengan penuh semangat dan Insya Allah kafilah-kafilah dari Dusun Sungai lilin akan berupaya mempersembahkan yang terbaik serta optimis memperebutkan Juara Umum dalam MTQ Tingkat Kecamatan Tanah sepenggal lintas ini,” Pungkas Jamal.

Selain itu, dari ajang ini juga untuk menimba ilmu, berbagi pengalaman dan memunculkan bibit-bibit baru, menjadikan generasi yang qur’ani di masa mendatang.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini, harapannya akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita, dan juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari dan mengamalkan Al qur’an. Tak kalah pentingnya senantiasa meningkatkan interaksi kita dengan Al qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, mengatakan dengan perhelatan MTQ ke VIII tingkat Kecamatan ini diharapkan semakin memperkokoh silaturahmi dan kecintaan terhadap Al qur’an.

“MTQ ini merupakan bagian dari syiar Islam meskipun ada kata musabaqah artinya ada perlombaan atau kompetisi, tetapi sesungguhnya esensi dari acara ini adalah memberikan pesan penting kepada kita agar kita jangan jauh-jauh dari Alquran agar kita terus meningkatkan interaksi kita dengan Alquran,” ujar Apri.

Apri berharap melalui MTQ tersebut, akan memberikan dampak yang baik terutama melahirkan generasi yang cinta serta memahami isi kandungan Al qur’an sebagai pedoman hidup.

MTQ  tingkat Kecamatan Tanah sepenggal lintas ini diikuti oleh seluruh kafilah dari 12 Dusun, Dengan memperebutkan juara dari jenis lomba yang dimusabaqahkan yakni Lomba Tartil Al Qur`an, tilawah Al Qur`an (Gol Anak-Anak,Remaja dan Dewasa), Tahfidz Al Qur`an (Gol 1 Juz,5 Juz,10 Juz,20 Juz dan 30 Juz), Syarhil Al Qur'an, fahmil Qur'an, Sholat jenazah, barzanji. (Ary)




×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada