Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bupati Bungo bersama Ketua TP-PKK hadiri Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bungo Dani

Sabtu, 11 Mei 2024 | 00:35 WIB Last Updated 2024-05-10T17:40:09Z

Bupati Bungo H Mashuri hadiri Pembukaan MTQ ke-IX tingkat Kecamatan Bungo Dani. Foto : gemabungofm.com/Ary 


GBNEWS, BUNGO - Bupati Bungo, H Mashuri, S.P.,ME bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawati Mashuri, hadir dengan penuh semangat di acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Kecamatan Bungo Dani. Acara ini merupakan ajang yang diadakan setiap tahun untuk memperebutkan gelar juara dalam berbagai kategori lomba membaca Al-Quran.


Acara pembukaan MTQ IX tingkat Kecamatan Bungo Dani ini dilangsungkan dengan meriah di Kelurahan Sungai kerjan dibuka oleh Camat Bungo Dani, Tafsir. Pembukaan MTQ tersebut turut dihadiri oleh Sekda, Para Kepala OPD, Camat se-kabupaten Bungo, dan sejumlah Forkopimcam, Jum'at(10/05/2024).

Pembukaan MTQ oleh Camat Bungo Dani, Tafsir. 

Selain itu pada pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Ratusan Masyarakat untuk menyaksikan Syiar Agama Islam.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bungo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan keagamaan seperti MTQ ini sangat perlu didukung, karna MTQ sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat umat Islam terhadap Al-Qur’an.

MTQ Jangan hanya dijadikan sebagai ajang untuk memperebutkan piala bergilir saja tambah Bupati, karena menurutnya, ruh dari kegiatan MTQ ini adalah untuk memberikan pembinaan dalam rangka melahirkan qori qoriah terbaik yang nantinya siap bersaing di tingkat MTQ Kabupaten yang sebentar lagi akan digelar.

“Kegiatan seperti ini sangat perlu di apresiasi karna bisa meningkatkan dan membentuk karakter generasi muda yang religius (Qur’ani) dan tumbuh memiliki budi pekerti yang baik, serta jadikan kegiatan pendalaman cinta kepada Al-Qur’an, sehingga mampu mengimplementasikan isi dari Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, ” Ujar Mashuri.

MTQ Ke IX tingkat Kecamatan Bungo Dani ini diikuti Ratusan Peserta dari 3 Dusun dan 2 Kelurahan, dengan memperebutkan juara di 12 cabang Perlombaan.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada