Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Ikuti Rakor bersama mendagri, Bupati : Bungo masuk 10 besar kabupaten yang inflasinya rendah

Senin, 08 Mei 2023 | 12:37 WIB Last Updated 2023-05-08T09:06:12Z

Bupati Bungo mengikuti Rakor Virtual bersama Mendagri. Foto : gemabungofm.com / Ary

GBNEWS, BUNGO - 
Dalam rangka mengantisipasi laju inflasi di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Bungo, Bupati Bungo dan Sejumlah pejabat Pemerintah daerah kabupaten Bungo mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi bersama Menteri dalam negeri Tito Karnavian secara Virtual di rumah dinas Bupati Bungo , Senin (08/05/2023).


Dari Rakor tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan beberapa arahan yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka mengendalikan inflasi.


Lebih lanjut Mendagri mengapresiasi kabupaten Bungo sebagai salah satu daerah kabupaten/kota yang pada saat ini masuk ke 10 besar yang inflasinya rendah.


Mendagri juga mengemukakan solusi dalam penanganan inflasi dibutuhkan dukungan dan langkah-langkah strategis dari seluruh instansi pusat hingga daerah.


Seusai mengikuti Rapat, Bupati Bungo H Mashuri melalui Kepala dinas ketahanan pangan dalam wawancaranya mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Bungo bersama tim pengendali inflasi daerah (TPID)  berkomitmen dan telah bekerja untuk menekan dan mengendalikan inflasi di kabupaten Bungo



"Hari ini pemerintah kabupaten Bungo dan sejumlah kepala daerah lainnya kembali mengikuti rapat koordinasi bersama Menteri dalam negeri dalam rangka menekan laju inflasi yang terjadi di Indonesia, dan pada hari ini, tadi disampaikan oleh Mendagri bahwa kabupaten Bungo masuk ke 10 besar kabupaten/kota yang angka inflasi nya rendah," Ujar Syofyan Maas, Kepala dinas ketahanan pangan. 



Dirinya menambahkan angka inflasi di kabupaten Bungo Sudah cukup terkendali, untuk angka secara nasional inflasi di kabupaten Bungo berada di angka 4,33 %, sedangkan di Provinsi Jambi kabupaten Bungo angka inflasinya berada di angka 0,27 %. dan harga komoditi di kabupaten Bungo berada di harga yang normal bahkan ada beberapa komoditi yang mengalami deflasi.


namun ia juga mengatakan bahwa tim TPID masih terus bekerja agar tidak terjadi lagi lonjakan angka inflasi di kabupaten Bungo 


"Sampai saat ini kita masih terus bekerja, bahkan kita juga melaksanakan survei langsung ke pasar untuk memastikan kestabilan harga pangan dan kebutuhan lainnya, " Pungkas syofyan Maas 



Turut hadir dalam rakor tersebut Asisten Bupati, Dandim 0416/Bungo-Tebo, kasat Intel polres Bungo, kepala bps Bungo, Kepala Bulog Bungo, kepala OPD dan pejabat penting lainnya.(Ary)




×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada