Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Kirimkan kafilah terbaik di MTQ kecamatan, Rio Dusun Lubuk landai optimis Raih Juara umum

Minggu, 28 Mei 2023 | 01:45 WIB Last Updated 2023-05-27T18:56:45Z

 


Datuk Rio Dusun lubuk landai bersama para kafilah. Foto : gemabungofm.com  / Ary.


GBNEWS, BUNGO  - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII Tingkat Kecamatan Tanah sepenggal lintas Resmi dibuka oleh Camat Ardani, di Dusun Sungai puri, minggu malam (28/05/2023).


Pembukaan Mtq tingkat Kecamatan tersebut ditandai dengan pemukulan Bedug oleh Camat didampingi Para Datuk Rio dalam Kecamatan.


Pada perhelatan MTQ tahunan itu, sejumlah Dusun dalam Kecamatan kembali mengirimkan kafilah-kafilah terbaiknya. Tidak terkecuali Dusun Lubuk landai. Untuk memeriahkan ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an tersebut, Dusun lubuk landai mengirimkan sebanyak 23 kafilah dan beberapa orang Official.


Dusun yang dipimpin oleh Datuk Rio Ahmad pudaili itu optimis, para kafilah menampilkan yang terbaik di tiap cabang yang diperlombakan dan menjadi Juara Umum pada perhelatan MTQ tahun ini.


“Dengan penuh semangat dan Insya Allah kafilah-kafilah Dusun lubuk landai akan berupaya mempersembahkan yang terbaik serta optimis memperebutkan Juara Umum dalam MTQ Tingkat Kecamatan Tanah sepenggal lintas ini,” Pungkasnya.


Pada perhelatan MTQ sebelumnya, kafilah Dusun lubuk landai berhasil meraih terbaik kedua, dan pada tahun ini Datuk rio menargetkan Juara Umum.


Sementara itu, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, mengatakan dengan perhelatan MTQ ke VIII tingkat Kecamatan ini diharapkan semakin memperkokoh silaturahmi dan kecintaan terhadap Al qur’an.


“MTQ ini merupakan bagian dari syiar Islam meskipun ada kata musabaqah artinya ada perlombaan atau kompetisi, tetapi sesungguhnya esensi dari acara ini adalah memberikan pesan penting kepada kita agar kita jangan jauh-jauh dari Alquran agar kita terus meningkatkan interaksi kita dengan Alquran,” ujar Apri.


Apri berharap melalui MTQ tersebut, akan memberikan dampak yang baik terutama melahirkan generasi yang cinta serta memahami isi kandungan Al qur’an sebagai pedoman hidup.(Ary)


×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada