Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Bersama para Jama’ah, Bupati Bungo Sholat idul adha di Masjid Agung Al Mubarak

Kamis, 29 Juni 2023 | 09:38 WIB Last Updated 2023-07-01T10:24:10Z

Bupati Bungo saat bersalaman bersama para jama'ah. Foto : gemabungofm.com / ary


GBNEWS, BUNGO - Bupati Bungo H Mashuri bersama Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto dan sejumlah unsur Forkopimda melaksanakan Sholat idul adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Al Mubarak, Kamis (29/06/2023)


Sholat idul adha tahun ini dipimpin langsung oleh imam besar masjid Agung ustadz H Abdul Aziz dan yang bertindak sebagai khatib ustadz jonika amdodi.

Bupati Bungo dalam sambutannya mengucapkan selamat hari raya idul adha tahun 1444 Hijriah kepada seluruh masyarakat dan jama'ah yang melaksanakan ibadah sholat idul adha, ia juga mengatakan hari raya idul adha atau hari raya qurban, terkandung makna yaitu adanya jiwa pengorbanan sebagai bentuk ketaatan umat beragama kepada Allah SWT.

“dengan momentum hari idul adha mari kita teladani sikap nabi ibrahim dalam berkorban, dengan keiklasan berkorban semoga kita selalu menjadi seorang yang bersyukur”. Ucap Bupati

Lebih lanjut, Bupati juga mengajak kepada umat muslim bagi yang mampu dan mempunyai harta yang lebih untuk ikut melaksanakan qurban.

Saat ditanya oleh awak media terkait jumlah hewan qurban dari pemda Bungo pada tahun ini, dijawab oleh Bupati bahwa pada tahun ini pemerintah daerah kabupaten Bungo memberikan hewan qurban sebanyak 12 ekor sapi.

Setelah solat ied, Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda langsung mengadakan Open House di Rumah Dinas masing-masing.(Ary)
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada