Notification

×

Indeks Berita

Bupati Bungo lepas peserta Pramuka jambore internasional di Korea Selatan

Selasa, 25 Juli 2023 | 19:47 WIB Last Updated 2023-07-26T05:25:02Z
GBNEWS, BUNGO - Bertempat di rumah dinas Bupati Bungo, pembina kwartir cabang yang juga merupakan Bupati Bungo 2 periode,H Mashuri melepas kontingen kwarcab Gerakan Pramuka Bungo untuk  mengikuti 25th World Scout Jambore 2023 di Korea Selatan, Selasa (25/07/2023)

Mashuri memberikan apresiasi kepada  peserta Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo yang mengikuti ajang Gerakan Pramuka internasional di Korea Selatan.

Peserta Pramuka yang akan mengikuti jambore internasional tersebut adalah Deza sakha najibatunnisa siswi SMPIT Al azhar.

"Saya merasa bangga dengan sekali karna ada anak-anak dari Kabupaten Bungo  yang terpilih mewakili Jambi dan Indonesia di ajang Jambore internasional," kata Mashuri

Kebanggaan orang nomor satu di Bungo ini sangat beralasan, mengingat Pramuka menurut dia, salah satu organisasi pemuda yang benar-benar mampu membentuk karakter anak bangsa. Sebab kata Bupati, gerakan pramuka mengajarkan berbagai kemampuan, ketahanan mental dan fisik, keterampilan, termasuk seni, olahraga dan edukasi tentang alam, sosial, lingkungan dan akademis.

ajang internasional 25th World Jambore (Jambore Dunia ke-25) Tahun 2023 di Korea Selatan pada 1 - 12 Agustus diikuti pandu-pandu sedunia dari 83 negara.

Kontingen Indonesia dikoordinir Kwarnas berjumlah 1.456 peserta, terdiri Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak berasal dari 18 kwarda dan kwarnas, dan dari kwarda Provinsi Jambi sendiri membawa 11 kontingen pramuka.


Reporter : Ary 
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada